Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Minim Latihan Sebelum Menantang Borneo FC di Samarinda

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tidak banyak melakukan persiapan untuk melakoni laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Bajul Ijo bertandang ke markas Borneo FC Samarinda, Stadion Segiri, Jumat (19/8/2022).

Borneo FC memiliki masa persiapan yang lebih panjang ketimbang Persebaya Surabaya, yaitu selama tujuh hari. Tim berjulukan Pesut Etam itu terakhir bertanding di markas Persis Solo, Jumat (12/8/2022), di mana mereka mampu menang 2-1.

Sementara itu, Persebaya Surabaya melakoni laga pekan keempat dua hari setelahnya. Bajul Ijo ditahan imbang 2-2 oleh Madura United pada Minggu (14/8/2022). Persebaya pun baru menjalani latihan recovery pada Senin (15/8/2022).

2 dari 5 halaman

Sangat Mepet

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, baru memulai latihan taktik pada Selasa (16/8/2022). Sementara pada Rabu (17/8/2022), skuat Bajul Ijo sudah harus berangkat di Samarinda karena official training digelar pada Kamis (18/8/2022).

“Latihan kami memang waktunya sangat mepet karena waktunya hanya sekali untuk latihan taktik. Kami sudah latihan taktik sekali, besok kami sudah harus berangkat. Kalau masalah recovery tentunya Borneo lebih banyak,” ungkap Aji Santoso.

3 dari 5 halaman

Terpengaruh Hasil Kontra Madura United

Hasil kontra Madura United cukup berpengaruh kepada para pemain Persebaya Surabaya. Sebab mereka seharusnya mengemas tiga angka. Tapi, keputusan kurang tepat wasit Mansyur memengaruhi hasil pertandingan.

Selain itu, Persebaya sudah unggul 2-1 sampai injury time dan bisa meraih tiga poin. Sayang, kemenangan mereka buyar oleh gol menit akhir Cleberson Martins melalui proses sepak pojok.

"Saya ingatkan kepada seluruh pemain agar semangat juang tidak boleh kendur, meski waktunya mepet. Latihan kami cuma dua hari, kemarin dan hari ini. Tapi, ini tidak boleh jadi alasan karena situasinya seperti ini," imbuh Aji Santoso.

4 dari 5 halaman

Evaluasi

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, sebelumnya sudah menuntut kepada jajaran pelatih untuk melakukan evaluasi. Sebab, tim asal Kota Pahlawan itu hanya mengemas empat poin dari empat laga, hasil satu kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan.

Evaluasi jajaran pelatih Persebaya kini mencakup dua hal, yaitu antisipasi bola mati dan konsentrasi menit akhir. Musim ini, tiga dari empat gol yang bersarang ke gawang Persebaya lahir dari set-piece.

Persebaya kini menduduki peringkat ke-12 dalam klasemen sementara dengan empat poin. Sementara itu, Borneo FC berada di papan atas dengan menempati posisi keempat berkat koleksi 9 poin dari tiga kemenangan dan satu kali kalah.

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer