Sukses


Hadapi PSIS pada Pekan Kelima BRI Liga 1, Persik Bereksperimen dengan Kiper Lagi?

Bola.com, Kediri - Persik Kediri mungkin akan kembali melakukan eksperimen saat bertandang ke markas PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, yakni dengan memainkan kiper yang berbeda.

Persik Kediri telah kebobolan enam gol selama empat laga BRI Liga 1 2022/2023. Jika gawang dikoyak lawan, maka kiper lah yang jadi sorotan. Karena tugas mereka adalah menjaga keperawanan jala.

Dari total gol itu, kiper Muhammad Adi Satryo kecolongan dua butir saat Persik kalah di kandang Persita pada partai pembuka musim ini.

Di tiga pertandingan berikutnya, Dikri Yusron Afafa dipercaya berdiri di bawah mistar Persik Kediri. Total jala kiper asal Ciamis ini robek sebanyak empat gol ketika imbang kontra Bhayangkara FC 1-1, dijinakkan Madura United 1-0, dan dipermalukan Borneo FC 1-2 di Kediri.

 

2 dari 5 halaman

Masih Ada Dua Kiper

Dari empat kiper yang dimiliki Persik Kediri, masih ada dua nama yang belum merumput yakni Kurniawan Kartika Ajie dan kiper belia, Djiwa Herlando.

Dari sisi senioritas, Kartika Ajie patut dicoba tim pelatih Persik sebagai palang pintu terakhir menghadapi PSIS. Sehingga dia juga mendapat jam terbang.

Sebagai rekrutan baru, Kartika Ajie pasti memiliki spirit tinggi untuk bersaing dengan Dikri Yusron dan Adi Satryo.

 

3 dari 5 halaman

Jam Terbang Tinggi

Rekam jejak pria asal Balikpapan ini juga cukup bagus.

Satu musim penuh, Kartika Ajie adalah kiper utama yang berjasa mengangkat RANS Nusantara FC naik kasta dari Liga 2 ke Liga 1 2022.

Dia juga sempat dipinjamkan Arema FC ke Barito Putera. Saatnya Persik berani mengambil keputusan penting di saat genting pada posisi zona degradasi sekarang ini.

 

4 dari 5 halaman

Persik Belum Menang

Kondisi Persik Kediri tak lebih baik. Tim asal Jawa Timur ini jadi satu dari tiga klub yang belum meraih kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023.

Persik berada di posisi kedua terbawah di atas Persis Solo dan di bawah RANS Nusantara FC.

Dari empat laga yang telah dimainkan, mereka tiga kali kalah dan sekali imbang, termasuk kekalahan kandang dari Borneo FC.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer