Sukses


Bertepatan HUT Ke-77 Republik Indonesia, FIFA Rilis Logo Resmi Piala Dunia U-20 2023

Bola.com, Jakarta - Republik Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan yang ke-77 pada Rabu (17/8/2022). Bertepatan dengan momen tersebut, Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA, merilis logo untuk Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

FIFA merilis logo baru Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia melalui semua platform, mulai dari situs resmi hingga media sosial mereka.

Federasi sepak bola dunia itu, melalui media sosial Instagram, memuat sebuah motion graphics dengan bendera merah putih sebagai awalan dan memainkan ornamen-ornamen warna tersebut untuk menggambarkan kepulauan Indonesia dan memadukannya dengan berbagai warna cerah lain yang membentuk logo Piala Dunia U-20 2023.

Sementara di situs resminya, FIFA juga menambahkan gambaran keindahan alam Indonesia dan antusiasme suporter Indonesia dalam memberikan dukungan terhadap Tim Garuda, serta cuplikan-cuplikan pertandingan Piala Dunia U-20 edisi-edisi sebelumnya.

"Bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, logo tersebut menangkap energi yang semarak dari sebuah turnamen yang akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 dan memberikan arena bagi bakat-bakat top sepak bola untuk menjadi legenda masa depan," tulis FIFA dalam situs resminya.

"Terinspirasi dari warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan yang memesona, dan aliran kepulauannya, logo ini mewakili gairah dunia untuk permainan di berbagai benua," lanjut pernyataan tersebut.

FIFA berharap peluncuran logo Piala Dunia U-20 2023 ini bisa memberikan gambaran singkat kepada para penggemar dan pemain di seluruh dunia mengenai turnamen yang akan digelar tahun depan, di mana mereka akan menjelajahi semangat, keberagaman, dan semangat merayakan sebuah kompetisi di jantung Asia Tenggara.

 

2 dari 4 halaman

Semangat Sepak Bola Indonesia

 

Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza, juga menegaskan peluncuran logo Piala Dunia U-20 2023 ini menjadi momen untuk memperlihatkan bagaimana gairah Indonesia terhadap sepak bola kepada dunia, terutama karena ini akan menjadi kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah turnamen FIFA.

"Ini akan menjadi kompetisi FIFA pertama yang digelar di Indonesia, dan peluncuran logo resmi ini merupakan tonggak sejarah yang menarik dalam perjalanan ini," ujar Jaime Yarza.

"Selain menjadi kesempatan yang tepat untuk memperlihatkan semangat sepak bola Indonesia kepada dunia, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 juga akan membantu mengembangkan olahraga di Tanah Air, dan akan ada warisan infrastruktur yang signifikan, yang bermanfaat bagi sepak bola di Indonesia, pada tahun-tahun mendatang," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Sambutan PSSI

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga menyambut baik peluncuran logo Piala Dunia U-20 2023 ini pada saat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Peluncuran logo resmi Piala Dunia U-20 2023 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia menandakan sepak bola Indonesia siap bangkit dan tampil memukau di pentas dunia," ujar Iriawan.

"Tentunya, turnamen ini juga akan mewariskan banyak hal baik untuk perkembangan sepak bola Indonesia ke depan, seperti infrastruktur dan pembangunan sepak bola," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Unggahan FIFA

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by FIFA World Cup (@fifaworldcup)

Video Populer

Foto Populer