Sukses


Duel Antarlini Barito Putera Vs Bali United di BRI Liga 1: Siapa Bisa Berikan Penawar Luka?

Bola.com, Denpasar - Duel dua tim tersakiti akan tersaji pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Kali ini Barito Putera menghadapi Bali United di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Pada pekan keempat BRI Liga 1, kedua tim sama-sama menelan kekalahan tipis dari rivalnya. Barito tumbang di kandang PSS Sleman, sedangkan Bali United harus tunduk dari Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Sekarang, kedua tim mencoba untuk mencari penawar luka. Bali United perlu waspada karena Laskar Antasari akan menjalani laga kedua di kandang sendiri.

Dalam pertandingan kandang pertama mereka di BRI Liga 1 2022/2023, Barito Putera berhasil menggilas Borneo FC dengan skor telak 3-1. Sekarang tugas Bali United untuk bisa memberi perlawanan sengit terhadap Barito Putera.

Lantas bagaimana duel antarlini kedua tim? Berikut ulasannya.

 

2 dari 6 halaman

Penjaga Gawang

Kemungkinan besar pelatih Barito Putera, Dejan Antonic, akan menurunkan Joko Ribowo sebagai penjaga gawang utama menghadapi Bali United. Penjaga gawang gaek tersebut memiliki kematangan yang mumpuni di bawah mistar gawang.

Kebetulan Joko Ribowo menjadi penjaga gawang Barito Putera kala timnya berhasil memenangi duel kontra Borneo FC.

Nadeo Argawinata. Kiper berusia 31 tahun ini telah dua musim memperkuat Bali United. Karena sering dipanggil Timnas Indonesia, ia hanya tampil 17 kali di BRI Liga 1 musim ini, berbagi peran dengan Wawan Hendrawan. Ia mampu membuat 10 clean sheet musim ini. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara di satu sisi, Bali United memiliki Nadeo Argawinata. Dalam empat pertandingan terakhir di BRI Liga 1, penjaga gawang asal Kediri, Jawa Timur, ini selalu menjadi pilihan utama saat M. Ridho Djazulie yang sedang dalam kondisi yang kurang baik.

Namun, perlu diketahui, Nadeo sudah kebobolan enam gol sejauh ini. Ini yang perlu diantisipasi dan segera dibenahi, terutama dari lini belakang Bali United.

3 dari 6 halaman

Lini Pertahanan

 

Sudah pasti Bali United akan mengandalkan Willian Pacheco di lini belakang. Dia bisa berduet dengan siapa saja. Kemungkinan Pacheco akan berduet dengan Jajang Mulyana sembari menunggu kondisi kebugaran Haudi Abdillah.

Bisa juga bek tengah gaek Leonard Tupamahu yang diturunkan sejak menit pertama. Novri Setiawan dan Ricky Fajrin akan menemani dari sisi sayap pertahanan Bali United.

Sementara di kubu Barito, Renan Alves dan Dony Monim kemungkinan akan menjadi pilihan utama Dejan. Namun, masih ada Bagas Kaffa dan Frank Sokoy untuk menutup pergerakan dari sayap-sayap milik Bali United.

 

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Barito Putera memiliki tambahan baru di lini tengah. Dia adalah Mike Ott. Pemain Timnas Filipina tersebut kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama sebagai salah satu pengatur serangan Barito.

Dia bisa didukung oleh Bayu Pradana, Rafinha, Ambrizal Umanailo, dan M. Lutfi Kamal. Serdadu Tridatu juga tidak kalah gahar di lini tengah. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, masih tetap akan memainkan Eber Bessa sebagai gelandang serang.

Fadil Sausu juga masih akan menjadi pilihan utama Bali United. Dia akan menjadi penyuplai bola yang baik untuk lini depan Bali United dengan dibantu Brwa Nouri sebagai gelandang yang mengatur kedalaman antara lini belakang, tengah, dan depan.

5 dari 6 halaman

Lini Serang

Tidak banyak yang berubah di lini depan Barito Putera sejak musim lalu. Rafael Silva masih menjadi pilihan utama Dejan Antonic. Namun sayangnya, dia belum bisa memberikan kontribusi yang besar untuk Laskar Antasari.

Barito Putera baru melesakkan tiga gol dalam empat pertandingan.

Penampilan Ilija Spasojevic dkk begitu solid di putaran kedua sehingga membantu mereka merebut puncak klasemen sejak pekan ke-27. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara satu sisi Bali United masih mengandalkan Ilija Spasojevic sebagai targetman dengan dibantu Privat Mbarga dan Yabes Roni Malaifani di sisi sayap.

Lini depan Bali United baru mencetak dua gol. Itupun dari Spaso serta dari penaltinya saat menghadapi Rans Nusantara FC. Dua gol lain dicetak oleh Willian Pacheco yang notabene adalah pemain belakang.

6 dari 6 halaman

Posisi Barito Putera dan Bali United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer