Sukses


BRI Liga 1: Persik Tidak Takut jika Ada Pemain PSIS yang Diving Lagi

Bola.com, Semarang - Kemenangan 2-1 yang diraih PSIS Semarang atas Barito Putera diwarnai aksi diving Taisei Marukawa yang mengundang suara minor di jagat sepak bola Indonesia. Kini Persik Kediri yang akan jadi lawan PSIS di pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 tak mau ambil pusing.

Persik Kediri tidak takut jika ada pemain PSIS Semarang yang kembali melakukan aksi tidak sportif dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8/2022).

Pelatih interim Persik Kediri, Jan Saragih, menegaskan bahwa timnya datang ke Semarang untuk bermain maksimal menghadapi PSIS Semarang dan tidak akan memikirkan hal-hal yang belum terjadi.

"Kami ke sini mau bermain sepak bola. Jadi kami fokus bagaimana tampil sportif dengan mengandalkan kualitas teknis. Kami tidak takut kalau pemain PSIS diving lagi dalam pertandingan nanti," ujar Jan Saragih, Rabu (17/8/2022).

 

2 dari 5 halaman

Menerima Apa pun Hasil di Semarang

Niat Macan Putih ke Semarang adalah adu olah bola dengan PSIS Semarang. Jan Saragih pun siap menerima apa pun hasil akhir dalam pertandingan tersebut.

"Terpenting adalah kami main bagus dulu. Hasil akhir apakah menang, kalah, atau imbang, itu akan kami raih dengan cara yang baik," ujar pelatih Persik Kediri itu.

 

3 dari 5 halaman

Berharap PSSI Membenahi Kinerja Wasit

Kendati begitu, mantan jurutaktik Persija ini berharap komisi di PSSI yang berkaitan dengan perwasitan terus memperbaiki kualitas pengadil lapangan di BRI Liga 1.

"Saya ingin sepak bola kami makin baik dan maju. Satu yang harus ditingkatkan adalah kinerja pengadil. Hasil PSIS melawan Barito Putera lalu atau pertandingan lain yang tak sesuai regulasi pasti jadi perbincangan publik," tutur pelatih sementara Persik Kediri itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal PSIS Vs Persik

PSIS Semarang vs Persik Kediri

  • Stadion: Jatidiri, Semarang
  • Kamis, 18 Agustus 2022
  • Kick-off: 16.00 WIB
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer