Sukses


BRI Liga 1: Kemenangan atas Barito Putera, Modal Bali United Bertandang ke Markas Persib

Bola.com, Denpasar - Setelah Bali United kalah menghadapi Arema FC di pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, tim asuhan Stefano Cugurra itu berbenah. Pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023, Serdadu Tridatu memetik kemenangan.

Bertandang ke Stadion Demang Lehman, Bali United berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas tim tuan rumah. Dua gol Bali United tercipta lewat skema tandukan, masing-masing oleh Privat Mbarga pada menit ke-25 dan Jajang Mulyana pada menit ke-65.

Bagi Privat, ini merupakan gol keduanya di BRI Liga 1 musim ini. Sama seperti Jamul, sapaan karib Jajang Mulyana, gol ke gawang Aditya Harlan itu adalah gol keduanya bersama Bali United. Gol pertama tercipta di Piala AFC 2022.

Barito Putera sebenarnya mencoba tampil impresif di babak kedua. Namun, sayang usaha skuad asuhan Dejan Antonic itu tidak berbuah hasil yang signifikan.

Hanya satu gol yang berhasil tercipta melalui sontekan placing Renan da Silva Alves pada menit ke-86. Sejatinya, Renan Alves adalah bek tengah.

Dejan Antonic berupaya memainkan Renan Alves sebagai targetman pada babak kedua. Kebtulan juru gedor utama mereka, Rafael da Silva harus absen dalam pertandingan ini.

Kemenangan ini menjadi sangat bagus bagi Bali United. Sebab, pekan depan mereka sudah ditunggu di markas Persib Bandung.

 

2 dari 5 halaman

Masih Ada Celah di Pertahanan

Namun, yang menjadi catatan adalah Bali United masih perlu berbenah lagi. Masih ada celah yang bisa dieksploitasi di lini pertahanan Bali United.

Itu sebabnya Renan Alves bisa mencetak satu gol ke gawang Nadeo Argawinata. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, cukup senang dengan hasil yang didapatkan anak asuhnya kali ini.

"Kami bisa mengontrol pertandingan. Pada babak pertama, kami bisa mencetak gol. Tapi, pada menit terakhir, mereka bisa menyerang dan kami beruntung bisa mendapatkan hasil positif pada hari ini," ujar pelatih yang karib disapa Teco itu.

 

3 dari 5 halaman

Bukan karena Barito Putera Pincang

Teco tidak setuju jika Bali United berhasil memenangkan pertandingan karena Barito Putera yang sedang pincang. Beberapa pemain Barito Putera memang tidak tampil, seperti Bagas Kaffa, Rafinha, dan Rafael Silva.

"Dua pemain Brasil itu adalah pemain yang bagus. Namun, di sepak bola, apa pun bisa terjadi dan bukan hanya mereka yang bermain. Namun, 11 pemain di lapangan yang bertanggung jawab," ujar Teco.

 

4 dari 5 halaman

Dejan Antonic Kecewa

Sementara di sisi lain, Dejan Antonic tidak bisa menutupi kekecewaannya setelah skuad asuhannya tumbang lagi. Sejauh ini mereka baru mengoleksi tiga poin.

Itupun mereka mendapatkannya saat menang menghadapi Borneo FC pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023. Selebihnya, Bayu Pradana dkk. selalu kalah.

"Ada kesalahan individu dan sudah berapa pertandingan ini belum ada solusinya. Saya akui kesalahan dan lebih bagus melihat Bali United karena lebih berkualitas dengan materi pemain yang jauh di atas kami," ujar Dejan.

"Saya tidak akan lari dari kesalahan. Sekarang kami perlu fokus dan berbenah untuk pertandingan selanjutnya," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Bali United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer