Sukses


BRI Liga 1: Seperti Penyakit Kronis, Persik Selalu Lengah Ketika Poin Sudah di Depan Mata

Bola.com, Semarang - Persik Kediri belum mampu bangkit dari keterpurukan. Macan Putih kembali menelan kekalahan. Kali ini M. Taufiq dkk. ditundukkan PSIS Semarang dengan skor 1-2 pada laga tandang pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8/2022).

Ironisnya, gol kemenangan Mahesa Jenar dicetak Jonathan Cantillana hanya dua menit setelah Persik Kediri menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol Riyatno Abiyoso pada menit ke-56.

Momen ini seperti mengulang kekalahan 1-2 yang dialami Persik Kediri dari Borneo FC di Kediri. Pada laga pekan keempat itu, Persik unggul lewat gol Yusuf Meilana pada menit ke-64. Namun, dua menit berikutnya Borneo FC membalas lewat aksi Matheus Pato.

 

2 dari 5 halaman

Seperti Penyakit Kronis

Kejadian ini bukan sebuah kebetulan. Namun, kesalahan ini ibarat penyakit kronis yang harus segera dicari obatnya oleh Persik Kediri. Betapa tidak, poin yang sudah di depan mata selalu musnah dalam hitungan menit.

Pelatih interim Persik Kediri, Jan Saragih, sangat kecewa dengan kegagalan tim asuhannya dalam lawatan ke Semarang itu.

"Saya sangat kecewa. Sebenarnya sistemnya sudah jalan. Kami bisa mematikan serangan PSIS agar tidak masuk ke daerah yang berbahaya," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Kesalahan yang Berulang

Namun, Jan Saragih menegaskan kelengahan dan kehilangan konsentrasi setelah berhasil menyamakan kedudukan membuat Hari Nur Yulianto dkk. bisa unggul atas Persik Kediri dan bertahan hingga laga usai.

"Ini kesalahan yang diulang. Anak-anak lengah setelah mencetak gol. Durasinya juga sangat pendek. Ini membuat kami harus bekerja keras di sisa permainan. Akhirnya, kami gagal mendapatkan poin," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan Kelima BRI Liga 1

Kamis, 18 Agustus 2022

Jumat, 19 Agustus 2022

  • 15.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persis Solo
  • 16.00 WIB - Borneo FC vs Persebaya Surabaya
  • 18.15 WIB - Madura United vs Dewa United
  • 20.30 WIB - Persita Tangerang vs Persikabo 1973
  • 20.30 WIB - PSS Sleman vs Persib Bandung

Sabtu, 20 Agustus 2022

  • 16.00 WIB - PSM Makassar vs Arema FC
  • 20.30 WIB - RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta
5 dari 5 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer