Sukses


4 Pemain Kunci Persib yang Bisa Menghadirkan Ancaman bagi PSS: Berbahaya di Setiap Lini!

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan melakoni laga tandang pada pekan kelima Liga 1 2022/2023. Skuad Maung Bandung berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022).

Laga ini diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik karena kedua tim dalam kondisi yang sama. Persib Bandung dan PSS Sleman baru saja meraih kemenangan perdananya di Liga 1.

Persib sukses menaklukan PSIS Semarang 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (13/8/2022). Pada hari yang sama, PSS menang atas Barito Putera 1-0 di Stadion Maguwoharjo.

Persib kemungkinan kembali akan menurunkan komposisi yang sama seperti ketika mengalahkan PSIS. Dengan skuad tersebut, permainan Persib memang lebih menjanjikan.

Ada empat pemain kunci Persib Bandung yang bisa menghadirkan ancaman bagi gawang Elang Jawa. Siapa saja?

 

2 dari 5 halaman

Nick Kuipers

Pemain berkebangsaan Belanda ini menjadi benteng kokoh pertahanan Persib Bandung pada musim ini. Keahliannya dalam berduel udara memberikan rasa aman bagi pertahanan Persib.

Pada laga sebelumnya, Nick Kuipers tampil apik di lini belakang. Beberapa kali pemain berusia 29 tahun tersebut mampu meredam serangan tim lawan.

Musim ini, Nick Kuipers selalu dipercaya mengisi lini belakang. Dia beberapa kali diduetkan dengan Rachmat Irianto atau Achmad Jufriyanto.

3 dari 5 halaman

Ricky Kambuaya

Pemain berusia 26 tahun ini mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama Persib Bandung. Ricky Kambuaya mampu menjalankan perannya sebagai gelandang dengan baik.

Buktinya, Ricky Kambuaya tampil gemilang saat Persib mengalahkan PSIS Semarang. Kambuaya pun turut terlibat dalam gol kedua Persib yang dicetak David da Silva.

Kehadiran pemain kelahiran Sorong, Papua, ini memang memberikan warna berbeda bagi permainan tim. Kehadirannya mampu membuat serangan Persib lebih kreatif.

Kambuaya memang baru menjalani dua laga bersama Persib pada musim ini. Sebelumnya, dia absen karena mengalami cedera hingga harus mendapat perawatan intensif dari tim medis.

Pemain kelahiran Brasil ini sudah tidak sabar menanti pertandingan nanti. Ciro Alves ingin memberikan kemampuan maksimalnya demi membawa Persib Bandung meraih hasil positif.

Ciro Alves memang jadi andalan Persib di lini depan. Selain kecepatan, pemain berusia 33 tahun tersebut punya skill individu yang menjanjikan.

Tak jarang aksinya di lapangan kerap membuat pertahanan lawan kewalahan. Bahkan, lawan terpaksa melakukan pelanggaran untuk menghentikan pergerakan Ciro Alves.

Ciro sebenarnya baru kembali ke lapangan pasca mengalami cedera patah tulang di bagian punggung. Dia sempat absen beberapa pekan, termasuk dua laga awal musim ini.

4 dari 5 halaman

David da Silva

Selain Ciro Alves, Persib Bandung juga punya penyerang berbahaya, yakni David da Silva. Pemain kelahiran Brasil ini dikenal jago dalam urusan mencetak gol.

Terakhir, David memborong dua gol saat Persib bersua PSIS Semarang pada pekan lalu. Dua gol tersebut mengantarkan Persib meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Dengan dua golnya itu, David kini sudah mencatatkan empat gol dari empat pertandingan di BRI Liga 1. Dia berada di urutan kedua dalam klasemen top scorer BRI Liga 1, di bawah penyerang Madura United, Lulinha, yang sudah mengemas lima gol.

Pundi-pundi golnya kemungkinan akan kembali bertambah dalam pertandingan nanti. David diyakini bisa memberikan ancaman berbahaya bagi pertahanan Elang Jawa.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer