Sukses


BRI Liga 1: Persib Segera Perkenalkan Luis Mila sebagai Pelatih Baru ke Publik

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung langsung bergerak cepat untuk mendapatkan pelatih baru menggantikan Robert Alberts asal Belanda yang memutuskan mundur setelah mendapat desakan dari ribuan Bobotoh, buntut dari hasil minor dalam tiga laga BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam waktu dua pekan setelah Robert Albert mundur, Persib Bandung langsung mencapai kesepakatan dengan pelatih asal Spanyol, Luis Milla. Pelatih kelahiran 12 Maret 1966 ini memang tidak asing dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

Meski belum pernah menjadi arsitek sebuah tim di Tanah Air, namun Luis Milla sudah hapal dengan kultur sepak bola di Indonesia sebab pernah menjadi nakhoda Timnas Indonesia pada tahun 2017-2018.

Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jumat (19/8/2022), PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih. 

2 dari 6 halaman

Sarat Pengalaman dan Prestasi

Luis Milla akan langsung menangani tim utama Persib setelah sempat ditangani pelatih sementara Budiman.

"Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan," bunyi keterangan resmi dilaman klub Persib.

3 dari 6 halaman

Bersama Timnas Indonesia

Sebelumnya Luis Milla pernah menangani tim nasional Indonesia pada tahun 2017-2018, baik senior maupun U-23 dan mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan membawa babak 16 Besar Asian Games 2018.

Luiz Milla dikabarkan tinggal mengurus masalah KITAS untuk bisa terbang ke Indonesia. Saat ini eks pemain Real Madrid dan Valencia itu masih berada di negaranya, Spanyol.

4 dari 6 halaman

Gelar Konferensi Pers

Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar belum mau menginformasikan lebih jauh terkait pelatih baru di tubuh Maung Bandung. Pria berusia 74 tahun ini sedang mendampingi tim Persib yang akan berlaga lawan PSS Sleman.

"Sebentar ya, nanti dihubungi," ucap Umuh Muctar singkat saat dihubungi Bola.com.

Hal senada diungkapkan Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono. Ia mengaku masih melakukan meeting terkait Luis Milla. "Bentar, masih meeting Luis Milla, nanti akan ada prescon Minggu depan," tutur Teddy Tjahjono.

5 dari 6 halaman

Sampai Jumpa Bobotoh

Luis Milla juga sudah tidak sabar untuk melatih Persib Bandung. Untuk sementara, tim berjuluk Pangeran Biru ditangani oleh Budiman Yunus sebagai caretaker pelatih.

Persib Bandung akan menantang PSS Sleman dalam pekan keempat BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022) malam WIB.

"Sampai jumpa secepatnya Bobotoh," kata Luis Milla.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer