Sukses


Hasil Lengkap BRI Liga 1: Madura United Sulit Dibendung, Persis Pecah Telur

Bola.com, Jakarta - Sebagian besar kontestan BRI Liga 1 2022/2023 telah memainkan pekan kelimanya, Jumat (19/8/2022). Ada lima pertandingan yang digelar di hari yang sama.

Hasilnya Madura United masih sulit dibendung setelah kembali meraih angka penuh dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Laskar Sape Kerrab berhasil mengatasi tamunya Dewa United lewat gol tunggal Lulinha pada akhir babak pertama.

Borneo FC juga mencatakan kemenangan penting saat menjamu Persebaya Surabaya. Tim Pesut Etam sukses mengatasi Persebaya Surabaya 2-1 melalui gol Borongan Matheus Pato.

2 dari 6 halaman

Persita dan Persib Menang Lagi

Hasil lain di hari Jumat ini adalah Persita Tangerang yang menghajar Persikabo 1973 dengan skor 5-3 di kandang sendiri. Gol-gol Persita dicetak oleh Wildhan Ramdhani, Ezequiel Vidal (2 gol), Sin Bae-yong, dan bunuh diri Sahrul Ramadhan.

Persib Bandung mempertahankan tren kemenangan saat mempermalukan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo. David da Silva menjadi pahlawan kemenangan tim Maung Bandung lewat gol tunggalnya.

3 dari 6 halaman

Persis Akhiri Tren Buruk

Hasil yang mengejutkan adalah saat tim promosi Persis Solo meraih kemenangan perdananya musim ini. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa menang tipis 1-0 atas tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Gol Persis dicetak oleh Fernando Rodriguez pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-54, pemain asal Spanyol itu menjebol gawang Awan Setho melalui sundulan memanfaatkan situasi set piece.

Dalam pertandingan ini, Persis Solo mampu mengimbangi permainan ofensif tuan rumah Bhayangkara. Beruntung penjaga gawang Muhammad Riyandi tampil apik dan mencatatkan cleas sheets.

4 dari 6 halaman

Hasil Lain

Sehari sebelumnya, Kamis (18/8/2022), dua pertandingan digelar. PSIS Semarang mengatasi perlawanan Persik Kediri 2-1 di Semarang. Sementara Bali United menang 2-1 di kandang Barito Putera.

Dua pertandingan sisa untuk pekan kelima BRI 2022/2023 akan memprtemukan PSM melawan Arema dan RANS Cilegon FC menjamu Persija Jakarta, Sabtu (20/8/2022).

5 dari 6 halaman

Persaingan di Papan Klasemen

Adapun untuk persaingan di klasemen sementara, Madura United masih bercokol di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan nilai 13 dan belum tersentuh kekalahan.

Disusul Borneo FC dan Persita Tangerang yang sama-sama memiliki nilai 12. Persib Bandung perlahan melejit di papan tengah dengan nilai tujuh. Begitu juga Persis Solo yang mulai meninggalkan zona degradasi.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Posisi Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer