Sukses


Hasil BRI Liga 1: Persib Curi 3 Poin di Sleman, Madura United dan Persita Berjaya di Kandang

Bola.com, Sleman - Persib Bandung sukses meraih tiga poin saat bertandang ke markas PSS Sleman di laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (19/8/2022), itu Persib menang 1-0.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, menurunkan susunan pemain yang cukup berani di laga ini. Penyerang muda, Hokky Caraka dimainkan sejak awal laga. Ini adalah debut Hokky di ajang resmi bersama PSS.

Persib Bandung langsung tancap gas. Pada menit ke-7, Maung Bandung sudah mampu membuka keunggulan. Umpan manis Febri Hariyadi berhasil diselesaikan dengan baik oleh David Da Silva yang tak terkawal dengan baik.

PSS Sleman tidak panik. Mereka mencoba menekan pertahanan Persib dengan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek.

PSS Sleman memiliki peluang emas di menit ke-32. Namun, Komarudin yang sudah berdiri bebas di depan gawang gagal mengeksekusi peluang itu dengan baik. Tendangan eks pemain PSIS Semarang itu melambung tinggi di atas gawang I Made Wirawan.

Pada menit ke-38 sempat terjadi insiden antara Daisuke Sato dan Todd Ferre. Namun, wasit tak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran.

PSS Sleman terus berusaha keras menembus pertahanan Persib Bandung di sisa babak pertama. Namun, skor 1-0 tak berubah sampai wasit Adi Riyanto meniup peluit tanda babak pertama usai.

 

2 dari 5 halaman

PSS Menekan, Persib Amankan 3 Poin

PSS Sleman mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Persib Bandung setelah Komarudin dilanggar Rachmat Irianto pada awal baba kedua. Namun, umpan yang dilepaskan Jihad Ayoub gagal menemui para pemain PSS.

Todd Rivaldo Ferre mendapatkan peluang bagus di menit ke-57. Sayangnya, tembakan eks pemain Persipura Jayapura itu melebar jauh dari sasaran.

Seto Nurdiyantoro ingin melakukan perubahan dan peruntungan tim asuhannya di babak kedua. Pada menit ke-66, PSS melakukan dua pergantian. Hokky Caraka dan Komarudin ditarik keluar. Boaz Solossa dan Miftahul Hamdi masuk menggantikan keduanya.

Persib Bandung mendapatkan peluang di menit ke-68. Umpan terobosan Febri Hariyadi berhasil menemui kaki Ciro Alves di kotak penalti PSS. Beruntung bagi PSS, eksekusi Ciro masih bisa ditahan Tallysson Duarte.

Mychell Chagas yang baru beberapa menit di dalam lapangan mendapatkan peluang di menit ke-81. Namun, tandukan pemain asal Brasil itu masih bisa diamankan I Made Wirawan.

Persib Bandung berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir. Kemenangan ini membuat mereka naik ke posisi ke-9 dengan koleksi tujuh poin.

Sementara di sisi lain, PSS Sleman menderita kekalahan kedua mereka di musim ini. Elang Jawa yang memiliki lima poin harus rela turun ke posisi 12 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

 

 
3 dari 5 halaman

Lulinha Bawa Madura United Bungkam Dewa United

Sebelum duel antara PSS Sleman dan Persib Bandung, Madura United berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023 lewat kemenangan tipis 1-0 atas Dewa United di Stadion Gelora Bangkalan.

Gol kemenangan Laskar Sape Kerrap dipersembahkan oleh Lulinha pada akhir babak pertama. Memanfaatkan umpan dari Beto Goncalves, pemain asal Brasil itu menjebol gawang Dewa United yang dikawal Deden Natshir.

Kemenangan tersebut membuat Madura United masih aman berada di puncak klasemen dengan torehan 13 poin dari lima pertandingan yang sudah mereka mainkan.

 

4 dari 5 halaman

Banjir Gol di Laga Persita Vs Persikabo 1973

 

Sementara itu, pada pertandingan lain yang digelar bersamaan dengan PSS Sleman kontra Persib Bandung, Persita Tangerang mampu meraih kemenangan cukup besar saat menjamu Persikabo 1973 di Indomilk Arena, Tangerang.

Persita Tangerang menang 5-3 atas Persikabo 1973. Lima gol Persita dicetak oleh Wildan Ramdhani pada menit ke-18, dua gol Ezequiel Vidal pada menit ke-28 dan 45', kemudian Bae Sin-yeong pada menit ke-59' dan gol bunuh diri Sahrul Ramadhan pada menit ke-68.

Sementara itu, tiga gol Persikabo 1973 ke gawang Persita dicetak oleh Gustavo Tocantins pada menit ke-30 dan 74' dan Dimas Drajad pada menit ke-54.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer