Sukses


BRI Liga 1: Persib Curi 3 Poin dari Markas PSS, Budiman Bersyukur Bisa Menang Lagi

Bola.com, Sleman - Persib Bandung mencuri tiga poin di kandang PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, setelah menang dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (19/8/2022) malam.

Gol semata wayang itu diciptakan David da Silva pada menit ketujuh setelah menerima umpan matang Ricky Kambuaya. Ini kemenangan kedua bagi Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023.

Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman, sangat mengapresiasi kerja keras tim asuhannya sepanjang pertandingan dan berhasil membawa pulang tiga poin ke Bandung.

"Alhamdulillah, syukur hari ini diberikan kemenangan kedua. Dari Bandung ke sini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-77 dan diberi kemenangan," ujar Budiman setelah kemenangan Persib Bandung di Maguwoharjo.

 

2 dari 5 halaman

Kerja Keras

Kemenangan ini merupakan hasil kerja keras semua pemain dalam 90 menit. Ia pun berharap tren positif Persib Bandung ini bisa dipertahankan hingga pertandingan selanjutnya di BRI Liga 1 2022/2023.

"Jadi malam ini betul-betul saya ucapkan selamat kepada pemain yang telah bekerja keras selama 90 menit karena saya tidak bisa apa-apa, di luar lapangan. Sekali lagi terima kasih kepada semua pemain," tegas Budiman.

3 dari 5 halaman

Sesuai yang Diharapkan

Budiman mengakui permainan pada babak pertama memang merupakan gambaran untuk yang diinginkannya dari Persib Bandung. Bahkan hampir 80 persen, kata Budiman, pemain-pemain tersebut bisa diandalkan ke depannya

"Pada babak kedua mulai tertekan karena tim lawan keadaan kalah. Maka dengan segala cara tim lawan main lepas, bagaimana caranya untuk membalas dan kami sebagai tamu pastinya agak sedikit panik dengan tekanan itu," ucap Budiman.

 

4 dari 5 halaman

Disiplin

Beruntung, di tengah tekanan yang dibuat oleh PSS Sleman, para pemain Persib Bandung cukup disiplin dan berusaha mempertahankan gawang dari ancaman.

"Yang penting di babak kedua kami berusaha tidak kebobolan dan Jupe bekerja cukup bagus," cetus Budiman.

"Sekali lagi, saya sangat berterima kasih dengan hasil memuaskan, apalagi ada dukungan langsung dari Bobotoh. Ini akan jadi modal buat kami lebih baik lagi dan motivasi buat pemain," tambah Budiman.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer