Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Akui Erling Haaland Terlahir sebagai Pencetak Gol Ulung

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Josep Guardiola seperti kehabisan kata-kata untuk memuji Erling Haaland yang tampil gemilang saat melawan Crystal Palace dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (27/8/2022) malam WIB.

Manchester City berhasil melakukan comeback dengan menghajar Crytal Palace 4-2 di Etihad Stadium. Erling Haaland menjadi bintang kemenangan The Citizens setelah mencatat hattrick dalam laga itu.

Dalam pertandingan tersebut, Man City sempat lebih dulu tertinggal 0-2 dari Crystal Palace pada babak pertama. Gol Palace tercipta lewat bunuh diri John Stones dan Joachim Andersen.

Bernardo Silva sempat memperkecil kedudukan. Namun, Erling Haaland akhirnya mencetak hattrick dan membawa Man City menang 4-2 dalam pertandingan ini.

2 dari 5 halaman

Selalu Bikin Gol

Kini Haaland sudah mencetak enam gol dalam empat pertandingan pertamanya di Premier League. Guardiola sangat senang dengan performa yang ditunjukkan Haaland.

"Erling telah melakukan sejak dia lahir,” kata Guardiola di situs resmi klub.

“Dia telah melakukan apa yang telah dia lakukan sepanjang hidupnya, di Salzburg dan di mana pun dia berada, dia telah mencetak gol,” terangnya.

3 dari 5 halaman

Naluri Gol Tinggi

Haaland mampu mencetak gol meski Palace bermain bertahan saat melawan Man City. Guardiola pun memuji naluri gol pemain asal Norwegia tersebut.

"Melawan tipe tim seperti ini, kami kesulitan karena mereka bertahan begitu dalam, tetapi dia memiliki naluri gol yang luar biasa," lanjutnya.

“Tiga (gol yang dicetak), terutama yang terakhir, tetapi yang pertama juga, semuanya merupakan gol yang bagus."

4 dari 5 halaman

Kiprah Man City

Berkat kemenangan krusial atas Crystal Palace, membuat Manchester City kini berada di urutan kedua klasemen sementara. Menempel Arsenal yang masih sempurna selalu menang di empat laga.

Man City mengemas 10 poin, hasil dari tiga kali menang dan sekali imbang. Selanjutnya, pasukan Pep Guardiola akan menjamu tim promosi Nottingham Forest pada 1 September 2022 mendatang.

Sumber: Manchester City

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/8/2022)

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer