Sukses


Hasil BRI Liga 1: Kandaskan Bhayangkara FC, Persija Raih Empat Kemenangan Beruntun

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta sukses membukukan kemenangan keempat secara beruntun di BRI Liga 1 2022/2023.

Mereka menang tipis 2-1 atas Bhayangkara FC dalam pekan kedelapan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (03/09/2022) malam.

Bhayangkara berhasil unggul dulu di menit ke-11. Itu berkat aksi individu striker Dendy Sulistyawan yang masuk ke kotak penalti melewati Muhammad Ferarri. Dia pun melepas tembakan yang gagal dibendung Andritany Ardhiyasa.

Keunggulan Bhayangkara itu tak bertahan lama lantaran Persija membalasnya di menit ke-11. Berawal dari umpan silang Firza Andika, striker Michael Krmencik melakukan sundulan. Bola sempat kena tiang dan memantul ke kepala Krmencik, tapi kemudian masuk ke gawang.

Skor sama kuat 1-1 membuat pertandingan berjalan semakin sengit. Persija hampir mencetak gol lagi di menit ke-16 setelah Syahrian Abimanyu mengirim bola ke Abdulla Yusuf. Sayang sundulannya tidak mengarah ke gawang.

 

2 dari 6 halaman

Babak Pertama Berakhir 1-1

Memasuki menit ke-28, giliran Bhayangkara yang menebar ancaman lewat umpan silang Dendy. Bola disapu oleh Hansamu Yama dan hampir masuk gawang Persija. Beruntung, Andritany melakukan penyelamatan gemilang dengan melompat.

Peluang emas Persija lahir di menit ke-38 sebanyak dua kali. Abdullah Yusuf melakukan tandukan dua kali ke gawang Bhayangkara menerima bola umpan silang dari Krmencik dan Firza. Semua sundulan itu bisa diamankan Awan Setho.

Sejumlah peluang masih sempat tercipta dari kedua tim di sisa waktu babak pertama. Skor 1-1 pun menghiasi waktu turun minum.

 

 

3 dari 6 halaman

Gol Kedua Michael Krmencik

Persija tidak butuh waktu lama di babak kedua untuk menebar ancaman. Baru di menit ke-46, Abdulla Yusuf sudah mengancam. Tembakannya mengarah ke gawang, tapi bisa diblok Awan Setho.

Memasuki menit ke-52, Bhayangkara malah membukukan dua peluang. Adalah gelandang Wahyu Subo Seto dan Adam Najem yang melepas tembakan, namun semuanya tidak tepat sasaran.

Persija akhirnya berhasil membalik kedudukan lewat gol di menit ke-56. Michael Krmencik berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini.

Itu berawal dari tendangan bebas yang dikirim Syahrian Abimanyu dan sempat mengenai Youssef Ezzejjari. Krmencik menerima bola itu, sempat menggiringnya dan mampu menyelesaikannya dengan tembakan.

 

 

 

 

4 dari 6 halaman

Akhir Babak Kedua Ketat

Skor 2-1 membuat pertandingan berjalan lebih sengit. Namun, bola lebih banyak berkutat di lapangan tengan. Kedua tim sama-sama kesulitan menembus pertahanan lawan hingga tak menciptakan peluang.

Persija sempat memberi ancaman di penghujung laga lewat Ondrej Kudela dan Alfriyanto Nico. Tapi, semua tembakan mereka tidak mengarah ke gawang Bhayangkara. Macan Kemayoran pun mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Persija naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 17 poin. Sedangkan Bhayangkara masih tertahan di peringkat ke-13 mengemas delapan angka.

 

 

 

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain:

  • Persija (3-2-3-2): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Hansamu Yama (belakang); Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi; Riko Simanjuntak, Hanno Behrens, Firza Andhika (tengah); Abdulla Yusuf, Michael Krmencik (depan).
  • Pelatih: Thomas Doll.
  • Bhayangkara (4-4-2): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Indra Kahfi, Asyraq Gufron, Abdul Rachman (belakang); Finky Pasamba, Muhammad Hargianto, Wahyu Subo Seto, Adam Najem (tengah); Youssef Ezzejjari, Dendy Sulistyawan (depan).
  • Pelatih: Widodo C. Putro.
6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Persija Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer