Sukses


3 Pemain Persija dengan Performa Paling Menonjol Ketika Menang atas Bhayangkara

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta sukses membukukan kemenangan keempat secara beruntun di BRI Liga 1 2022/2023. Mereka menang tipis 2-1 atas Bhayangkara FC dalam pekan ke-8 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (03/09/2022) malam.

Bhayangkara sempat unggul dulu di menit ke-11 lewat Dendy Sulistyawan. Namun, Persija berhasil membalasnya dua gol berkat brace yang dicetak oleh striker Michael Krmencik di menit ke-13 dan ke 56.

Sepanjang laga, dua beli serangan kedua tim tidak terhindarkan. Baik Persija maupun Bhayangkara sama-sama tampil agresif dan membuat pertandingan berjalan sangat ketat.

Setelah gol kedua Krmencik tercipta, bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Kedua tim sama-sama kesulitan menembus pertahanan lawan hingga tak menciptakan peluang.

 

2 dari 6 halaman

Pemain Persija dengan Performa Paling Mengkilap

Persija sempat memberi ancaman di penghujung laga lewat Ondrej Kudela dan Alfriyanto Nico. Tapi, semua tembakan mereka tidak mengarah ke gawang Bhayangkara.

Macan Kemayoran pun mengakhiri laga dengan skor 2-1. Duel ini telah menunjukkan sejumlah peran penting pemain Persija  dalam mengamankan poin penuh. 

Bola.com telah merangkum tiga pemain Persija yang menonjol dan membuat tim menang. Simak ulasannya:

 

 

 

 

3 dari 6 halaman

Syahrian Abimanyu

Gelandang berusia 23 tahun ini merupakan aktor penting dalam mengalirkan bola dari lini tengah ke depan. Dia mampu membukukan lima umpan kunci dan satu tembakan. Satu di antaranya berbuah assist untuk Michael Krmencik.

Assist itu lahir untuk gol kedua yang tercipta di menit ke-55. Itu berawal dari tendangan bebas yang dikirim Syahrian Abimanyu dan sempat mengenai Youssef Ezzejjari. Krmencik menerima bola itu, sempat menggiringnya dan mampu menyelesaikannya dengan tembakan.

 

 

 

 

4 dari 6 halaman

Abdulla Yusuf Helal

Striker asal Bahrain ini juga memegang peran penting selain Michael Krmencik yang mencetak brace. Performa Abdulla Yusuf Helal mampu merepotkan pertahanan Bhayangkara lewat satu umpan kuncinya.

Urusan ancaman, Abdulla Yusuf telah membukukan lima tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Namun, tak ada gol yang tercipta atas namanya.

Peluang emas Persija lahir di menit ke-38 sebanyak dua kali yang semuanya lahir dari Abdulla Yusuf. Dia melakukan tandukan dua kali ke gawang Bhayangkara menerima bola umpan silang dari Krmencik dan Firza. Semua sundulan itu bisa diamankan Awan Setho. 

 

5 dari 6 halaman

Michael Krmencik

Sudah tidak diragukan lagi, striker asal Republik Ceko itu berperan penting bagi Persija. Dua gol Michael Krmencik membuat Macan Kemayoran membalik keadaan dan berhasil memetik kemenangan kelima di musim ini.

Sepanjang laga, Michael Krmencik mampu membukukan empat tembakan dan dua umpan kunci. Aksinya dalam memanfaatkan peluang tentu jadi yang paling mencuri perhatian karena berarti penting untuk tim.

Michael Krmencik kini telah mencetak empat gol dalam tujuh penampilan di Liga 1. Dia jadi pencetak gol terbanyak Persija dari total 11 gol yang telah ditorehkan oleh tim musim ini.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Persija Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer