Sukses


BRI Liga 1: 3 Hal yang Disyukuri Persita Saat Curi Poin di Markas Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang berhasil mencuri satu poin kala bertandang ke markas Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2022).

Persita Tangerang sukses menahan imbang 2-2 kala bersua Borneo FC. Kejar mengejar gol terjadi sepanjang pertandingan, namun akhirnya Pendekar Cisadane sanggup membawa pulang satu poin.

Borneo FC memimpin lebih dulu menit 2' melalui gol Matheus Pato. Namun Persita Tangerang berhasil menyamakan kedudukan lewat penyerang andalannya, Ramiro Fergonzi, menit 45+2'.

Borneo FC lagi-lagi memimpin pada menit 49'. Tak lama, Persita Tangerang kembali memaksa skor imbang setelah Elisa Basna tiga menit berselang, Skor 2-2 bertahan hingga laga bubar.

 

2 dari 5 halaman

Bersyukur

Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera memuji semangat dan kerja keras para pemainnya sehingga berhasil menahan imbang Borneo FC.

Apalagi tak ada pemain kuncinya yang mengalami cedera setelah pulang dari pertandingan tersebut.

"Kami beryukur masih bisa membawa hasil, meski hanya imbang namun patut kami syukuri," kata Alfredo usai pertandingan.

 

3 dari 5 halaman

Bangkit

Satu hal lain yang disyukuri oleh Alfredo Vera adalah bagaimana anak asuhnya merespons tiap gol yang bersarang ke gawang Persita.

Ini, menurut Vera, menunjukkan betapa mental Persita tidak terganggu meskipun dua kali kebobolan.

"Harus kami akui, kami telah melakoni laga yang berat, kami sempat tertinggal skor, namun kami bisa bangkit dan membalas ketertinggalan," kata Alfredo.

 

4 dari 5 halaman

Disiplin

Pada laga tersebut, sambung Alfredo, mengakui para pemainnya tampil sangat disiplin dan tidak memberikan ruang kepada pemain lawan untuk berlama-lama dengan bola.

"Kami bermain sangat kolektif, tidak terburu- buru dan cukup menguasai pertandingan, sejumlah peluang juga bisa kita dapatkan namun sayangnya tidak semua berhasil menjadi gol," jelas Alfredo.

Elisa Basna, pemain yang juga mencetak gol pada laga tersebut, mengaku puas meski hanya meraih satu poin di kandang Borneo FC.

"Kami sudah berusaha dengan keras, namun lawan juga tampil sangat bagus, kami bersyukur masih bisa membawa pulang poin di Samarinda," kata Elisa Basna.

5 dari 5 halaman

Posisi Persita dan Borneo FC saat Ini

Video Populer

Foto Populer