Sukses


Duel Antarlini Bhayangkara FC Vs Borneo FC di BRI Liga 1: Siapa Bisa Hentikan Ketajaman Matheus Pato?

Bola.com, Jakarta - Tekad Bhayangkara FC untuk segera bangkit menemui tantangan yang sulit saat menghadapi Borneo FC Samarinda dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (13/9/2022) sore WIB.

Tuan rumah tengah dalam tren minor dalam tiga laga terakhir. Mereka berturut-turut dikalahkan Persita Tangerang dan Persija Jakarta serta Madura United yang sebelumnya tak pernah menang dari Bhayangkara FC.

Tiga kekalahan itu jelas menampar penggawa klub berjulukan The Guardian tersebut. Posisi mereka terus melorot ke papan bawah dan kini berada di peringkat ke-14 dengan raihan delapan poin dari sembilan laga perdana.

Sementara itu, Borneo FC Samarinda datang dengan sakit hati. Rekor 100% kemenangan di laga kandang terhenti saat mereka ditahan imbang 2-2 oleh Persita Tangerang, akhir pekan lalu. Apesnya, kekalahan ini membuat posisi mereka tergerus di peringkat kelima.

Demi menebus sakit hati, kedua kubu telah menyiapkan amunisi terbaik mereka. Berikut duel antar lini yang bakal tersaji di pertandingan nanti.

2 dari 6 halaman

Kiper Lokal Jempolan

Awan Setho bakal jadi pilihan terbaik untuk mengawal gawang Bhayangkara FC. Pemain berusia 25 tahun itu punya segudang pengalaman menghadapi pertandingan-pertandingan penting seperti ini.

Refleks cepat ditunjang pemahaman permainan yang baik membuatnya sangat sulit ditaklukkan. Tetapi Borneo FC Samarinda datang dengan status klub tersubur sepanjang kompetisi berjalan.

Di kubu tim tamu, Angga Saputro sepertinya bakal kembali menyegel tempat utama. Walaupun penampilan perdananya pasca laga terbilang mengecewakan, ia masih jadi salah satu kiper terbaik di Indonesia saat ini.

3 dari 6 halaman

Ekspatriat Tangguh di Lini Belakang

Anderson Salles bakal kembali menjadi tumpuan utama Bhayangkara FC di lini belakang. Pria asal Brasil ini merupakan salah satu pemain yang paling konsisten penampilannya sejauh ini.

Tak hanya tangguh dalam bertahan, pemain berusia 34 tahun ini juga memiliki keahlian untuk memecahkan kebuntuan. Salles memiliki spesialisasi bola mati yang menjadikannya salah satu bek tersubur sepanjang masa di Liga 1.

Sedangkan Borneo FC Samarinda tentu sudah menantikan kehadiran Javlon Guseynov. Pria asal Uzbekistan itu telah menyelesaikan masa skorsing dan siap menghentikan serangan sporadis Bhayangkara FC dari segala arah.

4 dari 6 halaman

Motor Permainan

M. Hargianto sepertinya bakal kembali mendapat tempat utama di pertandingan ini. Saat menghadapi Madura United akhir pekan lalu, lini tengah Bhayangkara FC tampak lebih baik sejak kehadirannya di babak kedua.

Selain pintar dalam menyaring serangan lawan, mantan penggawa timnas Indonesia U-19 ini juga piawai dalam melepaskan umpan jitu ke sepertiga akhir permainan. Tiga assist yang telah dibuatnya menjadi bukti kehebatannya.

Sementara di kubu tim tamu, Kei Hirose bakal mati-matian menjaga daerahnya. Pria asal Jepang itu dikenal sangat lugas dalam menghentikan gempuran lawan dan selalu punya tenaga lebih sepanjang permainan.

5 dari 6 halaman

Ujung Tombak Tajam

Bhayangkara FC sangat menantikan konsistensi ketajaman Youssef Ezzejari. Tanpanya, klub asal Ibukota ini bak macan ompong yang tak bisa menggigit pertahanan lawan-lawannya.

Sementara itu, Matheus Pato tengah dalam periode terbaiknya pada debutnya di sepakbola tanah air. Ia berhasil menciptakan sembilan gol dari sembilan pertandingan di BRI Liga 1 2022/23.

Berkat kegarangannya, klub berjulukan Pesut Etam dibawanya bersaing di papan atas. Bila tak awas dengan pergerakannya, gawang Bhayangkara FC mungkin bakal jadi korban selanjutnya dari pemain asal Brasil itu.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer