Sukses


Hasil BRI Liga 1: Injury Time Berdarah! Borneo FC Gagalkan Kemenangan Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC hanya bisa bermain imbang 2-2 saat menjamu Borneo FC Samarinda di laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (13/09/2022).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti itu, kemenangan The Guardian buyar di akhir babak kedua alias injury time berdarah!

Laga ini langsung berjalan dengan tempo tinggi sejak awal babak pertama. Borneo FC Samarinda bisa unggul lebih dahulu ketika babak pertama baru berjalan enam menit.

Leo Guntara melepaskan tendangan jarak jauh. Bola tendangan Leo membentur kaki Diego Michiels dan masuk dengan mulus ke gawang Bhayangkara FC yang dijaga Awan Setho Raharjo.

Satu menit kemudian, Bhayangkara FC mencoba langsung membalas. Adam Najem melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti. Namun, Angga Saputro tampil impresif dan bisa menepis tendangan Najem.

 

 

2 dari 7 halaman

Babak Pertama Berakhir 1-0 untuk Borneo FC

Pada menit ke-16, Angga Saputro kembali melakukan aksi heroik. Ia terbang dan mampu menepis tendangan bebas keras dari bek Bhayangkara FC, Anderson Salles.

Sihran Amrullah dan Awan Setho pamer skill masing-masing di menit ke-32. Sihran melewati beberapa pemain belakang Bhayangkara dan mampu melepaskan sepakan ke pojok kiri gawang The Guardian. Namun, Awan dengan sigap mampu menahan bola itu dengan kakinya.

Widodo Cahyono Putro melakukan pergantian pemain dengan cepat di menit ke-38. Wahyu Subo Seto ditarik keluar dan masuklah Youssef Ezzejjari.

Awan Setho kembali harus bekerja keras di menit ke-43. Ia berhasil menepis tembakan first time jarak dekat yang dilepaskan Jonathan Bustos.

Tak ada lagi gol yang tercipta di sisa babak pertama. Para pemain Borneo FC masuk ke ruang ganti dengan kepala tegak setelah merek unggul sementara 1-0 atas Bhayangkara FC.

 

3 dari 7 halaman

Bhayangkara FC Lebih Pede di Awal Babak Kedua

Bhayangkara FC memulai babak kedua dengan lebih percaya diri. Empat menit babak kedua berjalan, The Guardian mampu menyamakan kedudukan.

Dendy Sulistyawan mampu membobol gawang Borneo FC setelah memanfaatkan assist dari Youssef Ezzejjari.

Memasuki menit ke-58, Bhayangkara FC bahkan mampu membalikkan keadaan. Sani Rizki Fauzi membawa BFC berbalik unggul di laga ini. Kali ini Ruben Sanadi menjadi sosok yang memberikan assist.

 

 

4 dari 7 halaman

Usaha Borneo FC Samakan Kedudukan

Borneo FC tak mau kehilangan poin di Wibawa Mukti. Di menit ke-62, Ahmad Nur Hardianto memiliki kesempatan berhadapan satu lawan satu dengan Awan Setho.

Namun, Awan lebih sigap dan bisa memotong umpan yang mengarah kepada Hardianto.

Youssef Ezzejjari memiliki peluang bagus di menit ke-63. Sayangnya, sontekan penyerang asal Spanyol itu masih bisa ditepis kiper Borneo FC, Angga Saputro.

Di menit ke-70, Youssef Ezzejjari kembali mendapatkan peluang. Namun, kali ini tembakan eks pemain Persik Kediri itu masih menyamping di sisi kanan gawang Borneo FC.

Jonathan Bustos menyia-nyiakan peluang emas di menit ke-88. Pemain asal Argentina itu gagal menceploskan bola ke dalam gawang meski posisinya sudah sangat terbuka.

Awan Setho kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-89. Kiper asal Semarang, Jawa Tengah itu mampu menghentikan upaya mencetak gol dari Matheus Pato.

 

 

5 dari 7 halaman

Borneo FC Samakan Kedudukan di Injury Time

Ketika laga akan berakhir 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC, Borneo mampu menyamakan kedudukan di menit ketiga injury time babak kedua.

Umpan Kei Hirose dari situasi tendangan penjuru berhasil ditanduk masuk oleh pemain muda, Andy Harjito.

Hasil imbang 2-2 tak berpengaruh pada posisi kedua tim di tabel klasemen sementara. Bhayangkara FC tertahan di posisi ke-14 dengan sembilan poin. Sementara Borneo FC juga tetap menempati posisi kelima dengan 20 poin.

 

 

 

 

 

6 dari 7 halaman

Daftar Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (Kiper), I Putu Gede Juni Antara, Nurhidayat Haji Haris, Anderson Salles, Ruben Sanadi (Belakang), Adam Najem, Muhammad Hargianto (C), Wahyu Subo Seto (Tengah), Sani Rizki, Kasim Botan, Dendy Sulistyawan (Depan).

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Borneo FC Samarinda (4-2-3-1): Angga Saputro (Kiper), Diego Michiels (C), Wildansyah, Javlon Guseynov, Leo Guntara (Belakang), Hendro Siswanto, Kei Hirose, Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Sihran Amrullah (Tengah), Matheus Pato (Depan).

Pelatih: Milomir Seslija.

 

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Borneo FC dan Bhayangkara FC Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer