Sukses


Duel Antarlini Persikabo 1973 Vs PSS di BRI Liga 1: Elang Jawa Percaya Striker Lokal?

Bola.com, Jakarta - Persikabo 1973 akan menjamu PSS Sleman di laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (15/8/2022) pukul 16.00. Laga ini menarik untuk disimak sebagai salah satu duel sengit tim papan tengah BRI Liga 1 musim ini.

Persikabo 1973 sempat menjalani start sempurna di awal musim BRI Liga 1 2022/2023. Namun, kini tim asuhan Djadjang Nurdjaman harus menempati posisi tujuh klasemen sementara dengan 13 poin.

PSS Sleman perlahan mulai mengalami perbaikan. Meski banyak ditinggal pemain karena cedera, Elang Jawa kini menempati posisi sembilan dan hanya berjarak satu poin saja dari Persikabo 1973.

Terbaru, PSS Sleman berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Persis Solo di laga pekan kesembilan lalu. Meski harus diakui di laga itu Irkham Mila dan kolega tampil buruk.

Kedua tim memiliki komposisi pemain yang menarik. Duel antarlini keduanya pun diperkirakan akan sengit. Meski Persikabo diuntungkan dengan jumlah pemain mereka yang cedera lebih sedikit dari PSS Sleman.

2 dari 5 halaman

Belakang

Persikabo 1973 dan PSS Sleman sama-sama memiliki kiper tangguh. Di Persikabo ada Syahrul Trisna yang belakangan menjadi langganan Timnas Indonesia. Di PSS ada Muhammad Ridwan yang sempat bermain di Timnas Indonesia U-23.

Komposisi empat pemain belakang PSS Sleman cukup menarik. Mereka punya bek tangguh dalam diri Tallysson Duarte. Bek asal Brasil itu bakal didampingi Nurdiansyah.

Di posisi bek kanan, PSS Sleman akan kembali mengandalkan Bagus Nirwanto. Sementara di sisi kiri ada Derry Rachman Noor.

Persikabo sebenarnya punya rekor pertahanan yang cukup buruk di BRI Liga 1 musim ini. Gawang Laskar Pajajaran sudah kebobolan 15 kali hanya dari sembilan laga. Kuartet bek Persikabo 1973 yang diisi Gilang Ginarsa, Didik Wahyu, Lucao dan Syahrul Mustofa harus bekerja lebih baik lagi.

 

3 dari 5 halaman

Tengah

PSS Sleman tak bisa diperkuat gelandang bertahan asing, Jihad Ayoub. Namun, mereka masih punya Manda Cingi di posisi itu. Manda bakal didampingi Kim Kurniawan.

Fandi Eko Utomo bisa menjadi opsi menarik di posisi gelandang serang. Sementara di sisi sayap, PSS memiliki stok yang cukup banyak. Namun, Miftahul Hamdi dan Irkham Mila sepertinya bakal diturunkan oleh Seto Nurdiyantoro.

Sementara itu, Persikabo kerap mengandalkan trio gelandang Tegar Infantrie, Tomoki Wada, dan Bruno Dybal. Ketiganya bermain lumayan apik di laga pekan kesembilan melawan PSIS Semarang.

Riyan Kurnia dan Gustavo Tocantins akan bergerak liar di sisi sayap. Keduanya menjadi ancaman nyata bagi lini belakang PSS Sleman.

 

4 dari 5 halaman

Depan

Di laga ini kedua tim diperkirakan akan sama-sama mengandalkan penyerang lokal. Penyerang asing PSS, Mychel Chagas tak dibawa ke Bogor. Boaz Solossa hampir dipastikan akan turun mengisis posisi Chagas.

Di sisi Persikabo ada beberapa pilihan menarik. Termasuk Yandi Sofyan dan Dimas Drajad. Namun, kondisi Dimas masih diragukan untuk tampil.

Yandi bisa jadi opsi menarik bagi Djadjang Nurdjaman. Pemain satu ini seperti menemukan kembali jalan kariernya.

Di BRI Liga 1 2022/2023, Yandi yang kini sudah berusia 30 tahun sudah mencetak dua gol. Satu gol terbarunya hadir ke gawang PSIS Semarang pada laga pekan kesembilan lalu.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer