Sukses


BRI Liga 1: Kembali ke Kediri Bersama Arema FC, Javier Roca Tidak Dendam Terhadap Persik

Bola.com, Kediri - Sikap bijak dan profesional diperlihatkan oleh Javier Roca. Pelatih yang kini menangani Arema FC itu sama sekali tidak merasa ada dendam terhadap Persik Kediri, klub yang memberhentikannya sebagai pelatih pada awal musim BRI Liga 1 2022/2023 ini.

Padahal sosok asal Chile itu ikut berjasa menyelamatkan Persik Kediri dari jurang degradasi BRI Liga 1 2021/2022 lalu. Bahkan ia mengaku tidak ada rasa kecewa.

"Kalau ditanya mengenai perasaan, saya tidak kecewa, apalagi dendam terhadap Persik. Saya rugi kalau punya perasaan seperti itu karena bisa merusak pikiran saya. Tentu saya berpikir positif dan hidup saya harus lebih baik lagi," ujar Roca.

Javier Roca juga enggan mengomentari kondisi Persik Kediri yang saat ini masih berada di dasar klasemen sementara.

"Saya tidak mau bicara tim lain. Saya sedang berusaha bagaimana Arema FC tampil bagus dan berprestasi, termasuk Arema FC bisa mengalahkan Persik di sini," ucapnya.

 

2 dari 5 halaman

Masih Diapresiasi Persikmania

Kendati begitu, pelatih yang sempat menghabiskan kariernya sebagai pesepak bola profesional di Indonesia itu mengungkapkan dirinya masih mendapatkan apresiasi dari Persikmania.

"Satu yang jelas, saya berterima kasih kepada Persikmania yang pernah mendukung karier saya di Persik Kediri. Saya punya banyak teman di Kediri," ujar Roca.

"Beberapa suporter yang selama ini aktif berkomunikasi dengan saya lewat media sosial atau WhatsApp, tetap memberikan dukungan kepada saya," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Diminta Tetap Profesional

Javier Roca juga menyatakan pesan dari teman Persikmania tersebut agar dirinya tetap bersikap profesional ketika derbi Jatim antara Persik Kediri dan Arema FC berlangsung.

"Ada hal menarik dari pertemanan itu. Meski berada di klub yang berbeda, ada Persikmania yang minta saya tetap profesional. Saya ada di Arema FC, tentu harus memberikan kemenangan untuk klub ini," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persik Vs Arema

Persik Kediri vs Arema FC

Stadion: Brawijaya, Kediri

Sabtu, 17 September 2022

Kick-off: 16.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Persik dan Arema FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer