Sukses


FIFA Janjikan Piala Dunia U-20 2023 yang Fantastis di Indonesia: Jadi Turnamen Terbaik di Negara Ini

Bola.com, Jakarta - Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza menjanjikan bahwa Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia akan menjadi turnamen terbaik yang pernah digelar di sini.

FIFA bersama Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali baru saja meluncurkan maskot Piala Dunia U-20.

Launching maskot Piala Dunia U-20 yang bernama Bacuya itu digelar berbarengan dengan Car Free Day (CFD) di Bundaran HI hingga Monas pada Minggu (18/9/2022) pagi WIB.

"Kami sangat puas dengan dukungan pemerintah Indonesia. Seperti yang bisa dilihat, menteri hadir di sini," ujar Jaime Yarza.

2 dari 5 halaman

Komitmen FIFA

Indonesia bakal menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 pada 20 Mei-11 Juni 2023 yang diikuti oleh 24 peserta.

"Kami yakin bahwa bersama-sama, kami akan memberikan kembali kepada rakyat Indonesia, Piala Dunia U-20 yang fantastis, Piala Dunia U-20 yang terbaik yang pernah ada," tutur Jaime Yarza

"Sebab, kami perlu memberikan kembali semangat sepak bola kepada masyarakat. Jadi, kami akan melakukan yang terbaik di sini," imbuh Jaime Yarza.

3 dari 5 halaman

Upaya FIFA

Indonesia seharusnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021, namun diundur hingga dua tahun berselang akibat pandemi COVID-19.

"Untuk memastikan bahwa pemain terbaik akan bermain di sini dan turnamen terbaik yang pernah berlangsung di negara ini," terang Jaime Yarza.

4 dari 5 halaman

Kembali saat Drawing

FIFA akan kembali mengunjungi Indonesia pada Maret 2023 setelah daftar peserta sudah terisi untuk menggelar drawing Piala Dunia U-20.

"Kami berhadap dapat melihat Anda semua selama turnamen dan dalam kunjungan berikutnya ketika melakukan pengundian di sini," ucap Jaime Yarza.

"Kami sangat puas dengan pilihan maskot dari PSSI karena menunjukkan rasa hormat kepada alam dan kami berharap itu adalah simbol untuk setiap penggemar dan anak yang kami harap dapat kami lihat di stadion," paparnya.

5 dari 5 halaman

PSSI Siapkan 6 Stadion

PSSI telah mempersiapkan enam stadion sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20.

Keenamnya adalah Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Video Populer

Foto Populer