Sukses


Teco Tuntut Skuad Bali United Bekerja Keras dan Konsisten Demi Pertahankan Gelar BRI Liga 1

Bola.com, Bali - Bali United mengakhiri BRI Liga 1 2022/2023 sebelum jeda kompetisi dengan kekalahan 0-2 dari tim papan bawah, Persis Solo.

Brace gol Ryo Matsumura pada menit 30 dan 60 membuat ambisi Bali United memperpanjang rekor kemenangan buyar. Sebelumnya, pasukan Serdadu Tridatu datang ke Solo dengan tren lima kemenangan beruntun.

Berbicara usai kekalahan dari Persis Solo, pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun mengingatkan anak asuhnya untuk lebih bekerja keras lagi.

Sebab, musim ini masih banyak laga yang harus dijalani untuk menjadi juara. Dengan kerja keras dan konsistensi, maka bukan tidak mungkin Bali United mampu kembali mempertahankan gelar juara musim ini.

2 dari 6 halaman

Komentar Teco

Apalagi, jarak poin antar tim di papan klasemen sementara masih sangat dekat, yang membuat setiap klub bisa saling mengejar.

“Kami bisa sukses di liga musim lalu karena bermain konsisten. Kami mendapat rekor poin dari Liga 1 dan juga rekor kemenangan beruntun," kata Teco.

"Tahun ini pun sama, kami harus bekerja keras," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Lebih Baik Musim Ini

Meskipun menutup perjalanan di pekan ke-10 musim ini dengan kekalahan, tetapi sejatinya catatan Bali United lebih baik dibandingkan musim lalu.

Pasalnya, pada BRI Liga 1 2021/2022, Serdadu Tridatu menorehkan empat kemenangan, empat imbang, dan dua kalah kekalahan yang menghasilkan 16 poin.

Sedangkan musim ini Privat Mbarga dan kawan-kawan meraih tujuh kemenangan (lima di antaranya beruntun) dan tiga kekalahan yang membuahkan 21 poin.

4 dari 6 halaman

Masih Panjang

"Saya pikir ini masih awal dan ada banyak tim di papan atas dengan jarak poin yang sangat dekat," Teco menuturkan.

"Liga pun masih panjang dan masih banyak poin dan pertandingan. Semua bisa terjadi antara banyak klub," tambahnya.
5 dari 6 halaman

Hadapi Persikabo

Selepas menghadapi Persis Solo, Bali United memiliki kesempatan untuk membalas pada pekan ke-11 melawan Persikabo tanggal 30 September mendatang.

Jeda kompetisi akibat FIFA Matchday harus dapat dimanfaatkan oleh Serdadu Tridatu mengevaluasi tim dan berlatih bersama demi mematangkan kekuatan.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Bali United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer