Sukses


BRI Liga 1: PSS Tancap Gas Lagi Setelah Libur, Fokus Perbaiki Kekurangan

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman kembali menjalani latihan setelah melakukan libur selama dua hari pasca-laga melawan Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (15/9/2022). Latihan sudah dimulai sejak Senin (19/9/2022) kemarin.

Pelatih fisik PSS Sleman, Asep Ardiansyah mengungkapkan kondisi penggawa PSS tidak dalam masalah. Meski sempat libur dari kewajiban berlatih selama beberapa hari, kondisi fisik pemain tim berjulukan Elang Jawa tetap prima.

"Kondisi para pemain sejauh ini tidak ada masalah dan libur yang kami berikan juga termasuk salah satu program kami," ucap Asep.

2 dari 6 halaman

Banyak yang Perlu Dibenahi

Sosok yang akrab disapa Ucus menambahkan keputusan tersebut diambil setelah hasil evaluasi dari jajaran tim pelatih terkait kondisi fisik penggawa Super Elang Jawa dalam beberapa laga terakhir.

"Dari hasil keputusan jajaran tim pelatih, ada beberapa yang akan kami tingkatkan. Mungkin salah satunya aspek fisik bagian dari strength, speed, serta endurance," tuturnya.

3 dari 6 halaman

2 Kali Sehari

Laskar Sembada juga akan dijadwalkan melakukan latihan pagi dan sore dalam beberapa hari ke depan. Latihan pagi menurut alumnus Universitas Negeri Jakarta ini akan digelar di Gym untuk meningkatkan strength para pemain.

"Tiga aspek yaitu speed, endurance, dan strength yang akan kami tingkatkan selama 10 hari jelang laga melawa Persita. Untuk speed dan endurance akan kami tingkatkan ketika latihan di lapangan pada sore hari," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Tingkatkan Kekuatan

Latihan gym dinilai sangat diperlukan bagi penggawa PSS. Hal itu diperlukan untuk memperbaiki kekuatan mereka di lapangan.

"Ketika pagi hari, kami melakukan latihan di Gym untuk memperbaiki di aspek strength-nya. Hal ini karena memang kemarin kami sempat terlewat di bagian tersebut pada saat ada Piala Presiden 2022. Jadi kami akan coba benahi di situ ke depannya," tandasnya.

5 dari 6 halaman

Persiapan Hadapi Pekan ke-11

PSS Sleman masih menyisakan satu laga lagi di bulan September 2022. Mereka akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo pada 29 September mendatang.

Di laga itu PSS masih belum didampingi suporter mereka. Diketahui, Slemania dan Brigata Curva Sud memang memutuskan untuk undur diri dulu dari kegiatan mendukung PSS selama bulan September.

PSS Sleman perlu meraih poin di laga itu. Kekalahan dari Persikabo 1973 di laga pekan ke-10 lalu membuat PSS turun ke posisi 10 dengan 12 poin.

BRI Liga 1 2022/2023 memang libur untuk sementara. Waktu libur ini juga akan dimanfaatkan para pemain PSS yang sedang cedera untuk memulihkan diri.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer