Sukses


3 Pemain Keturunan yang Bisa Diandalkan Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023: Talenta Menjanjikan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur akan sangat sibuk di tahun 2023 mendatang, termasuk Timnas Indonesia U-20.

Mereka akan menjalani dua agenda besar yakni Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. Piala Asia U-20 2023 akan digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Sementara itu Piala Dunia U-20 akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Menghadapi dua ajang prestisius itu, Timnas Indonesia U-20 perlu kekuatan maksimal. Saat ini skuad Garuda Nusantara bisa dikatakan cukup tangguh.

 

2 dari 5 halaman

Pemain Keturunan Indonesia

Namun, tidak ada salahnya jika ada pemain keturunan yang benar-benar berkualitas yang mau membela Timnas Indonesia U-20 pada dua ajang itu.

Saat ini, banyak sekali pemain keturunan Indonesia yang beredar di Eropa.

Bola.com, memilih tiga pemain yang dirasa memiliki kualitas mumpuni untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Simak ulasannya di bawah ini.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Dani van den Heuvel (Leeds United U-21)

Indonesia tak pernah kehabisan sosok penjaga gawang berkualitas. Di Timnas Indonesia U-20 pun begitu, sudah ada sosok Cahya Supriadi yang sangat bisa diandalkan.

Beberapa pemain keturunan Indonesia pun memiliki kualitas baik sebagai penjaga gawang. Sebut saja kiper Sampdoria Emil Audero Mulyadi.

Ada pula kiper yang kini bermain untuk Leeds United U-21, Dani van den Heuvel. Sosok asal Belanda itu menjadi kiper di tim cadangan Leeds dan bermain secara reguler di Premier League 2.

Usianya masih 19 tahun dengan postur menjanjikan (186 cm). Dani van den Heuvel pun sudah berpengalaman memperkuat Timnas Belanda U-19 dengan catatan empat caps.

 

4 dari 5 halaman

Miliano Jonathans (Vitesse)

Milano Jonathan lahir di Arnhem pada 5 April 2004. Ia pun menjalani awal kariernya di klub kota tersebut, Vitesse.

Sejak musim 2022/2023 ini, Jonathans berhasil naik ke tim senior Vitesse. Meski ia masih harus menunggu untuk menjalani debut di Eredivisie Belanda.

Milano Jonathans adalah sosok gelandang serang yang menarik. Ia bisa juga ditempatkan di posisi winger sebelah kanan.

Baru-baru ini, Milano Jonathans mendapatkan panggilan ke skuad Timnas Belanda U-19. Akan menjadi tantangan berat bagi PSSI untuk bisa membujuknya memperkuat Timnas Indonesia U-20.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Tristan Gooijer (Ajax U-21)

Sama seperti Jonathans, Gooijer juga baru-baru ini mendapatkan panggilan di Timnas Belanda U-19. Gooijer pun baru berusia 18 tahun.

Ia menjalani awal kariernya di Almere City. Gooijer pun pindah ke akademi Ajax di tahun 2020 yang lalu.

Perkembangan Gooijer pun terbilang cepat. Ia sudah bisa menembus tim Ajax U-21 pada pertengahan tahun 2022 yang lalu. Peluangnya untuk menembus tim utama Ajax pun terbuka lebar.

Tristan Gooijer merupakan seorang bek tengah. Ia memiliki postur 180 cm. Pemain satu ini juga bisa dimainkan di posisi bek kanan.

Video Populer

Foto Populer