Sukses


BRI Liga 1: Awas! Dua Laga Spartan Ini Berpotensi Menodai Rekor Tak Terkalahkan Milik PSM

Bola.com, Jakarta - Para kontestan BRI Liga 1 2022/2023 memanfaatkan FIFA Matchday guna meningkatkan kualitas masing-masing. Begitu pula dilakukan PSM Makassar. Namun tim berjulukan Juku Eja baru menggelar latihan lagi pada, Jumat (23/9/2022).

Pelatih Bernardo Tavares dan anak asuhnya tak bisa berleha-leha. Pasalnya, usai jeda Internasional, mereka bakal melakoni dua partai tandang spartan. Masing-masing melawat ke kandang Persis (29/9/2022) dan Barito Putera (3/10/2022).

Dua partai ini berpotensi bisa menodai rekor PSM Makassar sebagai satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan hingga pekan kesepuluh lalu. Apalagi dua pemain yakni Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta bergabung di Timnas Indonesia menghadapi Timnas Curacao pada 24 dan 27 September nanti.

2 dari 5 halaman

Terancam Tanpa Pemain Kunci

Jika pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menurunkan dua penggawa ini, kemungkinan PSM tak bisa memakai tenaga mereka ketika meladeni Persis. Waktu dia hari rasanya tak cukup untuk pemulihan fisik Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta.

Apalagi penghuni peringkat kedua klasemen sementara ini juga masih kehilangan Wiljan Pluim yang menjalani larangan lima kali tampil akibat hukuman melawan Persik. Sedangkan striker Everton Nascimento juga mengalami cedera berkepanjangan.

3 dari 5 halaman

Barito Putera Beri Ancaman

Selang empat hari safari ke Solo, PSM melaksanakan laga tunda di markas Barito Putera. Tim asal Banjarmasin ini juga sedang ngebet meraih kemenangan agar mentas dari zona degradasi. Tak pelak lagi, Pasukan Ramang butuh fisik prima melakukan partai Spartan ini.

Dari catatan dua pertandingan terakhir. Meskipun PSM kehilangan Pluim sebagai ruh dan motor tim. PSM masih bisa tampil stabil. Buktinya, Persebaya dipermak 3-0 dan Dewa United ditahan imbang 1-1.

Pertanyaannya, apakah Bernardo Tavares masih memiliki kiat-kiat jitu untuk mengatasi kondisi tim asuhannya untuk melawan Persis dan Barito Putera nanti?

4 dari 5 halaman

Kiprah PSM

PSM Makassar sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di BRI Liga 1 2022/2023. Hingga pekan ke-10, PSM baru bermain sembilan kali.

Hasilnya, Yuran Fernandes dkk. mengemas enam kemenangan dan tiga hasil imbang. PSM bercokol di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 21, terpaut dua angka di bawah Madura United.

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer