Sukses


BRI Liga 1: PSS Gelar Uji Coba Lawan Tim Lokal di Tengah Libur Kompetisi

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman melakukan uji tanding di tengah libur kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. PSS melakukan uji tanding bersama dengan klub lokal DIY, yakni BNNP DIY.

Uji tanding itu dilakukan pada Jumat (23/9/2022) lalu di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengungkapkan hal ini dilakukan seperti latihan bersama. Fokus utamanya tetap level kebugaran pemain dan soal taktikal.

“Sebenarnya uji tanding ini PSS Sleman buat seperti agenda latihan bersama dengan tim lokal dari Pakembinangun. Materi pertandingan ini kami lakukan usai beberapa hari fokus latihan dengan kebugaran di fitness center dan taktikal,” sebut, Seto.

 

2 dari 5 halaman

Naluri Terjaga

Seto kemudian menyebut agenda uji coba itu merupakan program khusus dari tim pelatih. Tujuannya jelas, untuk membuat naluri bertanding para pemain tetap terjaga.

“Agenda latihan bersama ini menjadi program dari jajaran pelatih agar naluri-naluri gol tercipta oleh pemain PSS Sleman. Tentu saja usai latihan bersama, jajaran pelatih terus memberikan beberapa evaluasi untuk perbaikan bagi tim serta individu pemain,” sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Penyegaran

Menurut Seto, tujuan digelarnya latihan bersama ini bisa menjadi refleksi bagi pemain PSS sendiri bukan kepada tim lawan. Pelatih pemegang lisensi AFC Pro ini menjelaskan program latihan bersama tersebut ada hal utama yang menjadi fokus tim pelatih PSS.

“Dari sini kami melihat pada diri kita sendiri bukan dari lawan kita. Bagaimana kita bermain secara tim, jadi ada beberapa individu pemain menonjol di sesi ini," ujarnya.

"Ada hal utama yang menjadi tujuan kami, yakni bagaimana kami bisa mengangkat performa tim secara keseluruhan dan tidak hanya secara individu saja,” tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

PR Lini Depan

PSS Sleman memiliki banyak pekerjaan rumah di sisa BRI Liga 1 musim ini. Satu di antaranya adalah di lini depan.

Dari sepuluh laga di BRI Liga 1 musim ini, skuad Elang Jawa baru mencetak sembilan gol. Irkham Mila dan Tallyson Duarte menjadi top skor sementara dengan dua gol.

Menariknya, Duarte adalah seorang bek tengah. Sementara Irkham Mila seorang winger.

Penyerang tengah yang dimiliki PSS Sleman belum mencetak gol di BRI Liga 1 musim ini. Termasuk penyerang asing, Tallyson Duarte.

5 dari 5 halaman

Posisi PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer