Sukses


Ulasan Media Korea Setelah Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao: Sentuhan Magis Shin Tae-yong Makin Mantap!

Bola.com, Jakarta - Media-media Korea SelatanĀ ikut memberitakan kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (24/9/2022) malam.

Kemenangan 3-2 atas Curacao membuat Timnas Indonesia bakal naik tiga peringkat di FIFA.

"Lagi-lagi sentuhan magisĀ Shin Tae-yong. Indonesia mengalahkan Curacao 3-2,Ā tim yang unggulĀ 71Ā level di peringkat FIFA," tulis Xport News.

Semenjak Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia, media-media Korea memang rajin memberitakan aktivitas skuad Garuda.

2 dari 5 halaman

Piala AFF 2022

Xport News juga mengulas ajang yang akan diikuti Timnas Indonesia setelah FIFA Matchday, yakni Piala AFF 2022.

Itu bakal menjadi event kedua STY.

"Shin Tae-yong melanjutkan perjuangannya untuk memenangkan AFF 2022 yang akan diadakan pada bulan Desember. Shin Tae-yong, yang sayangnya menjadiĀ runner-up setelah kalah dari Thailand diĀ edisi terakhir," tulisĀ Xport News.

3 dari 5 halaman

Laga Sulit

Shin Tae-yongĀ mengaku Timnas IndonesiaĀ sempat kesulitan dengan permainan Curacao. Namun, daya juang pemain dan semangat pantang menyerah membuat kemenangan bisa diraih dengan sempurna.

"Memang Curacao memiliki peringkat FIFA jauh di atas kami. Secara postur tubuh mereka juga lebih tinggi dari kami. Banyak hal yang menyulitkan tim kami sampai gol pertama dicetak lawan," ucap Shin Tae-yong pasca-pertandingan.

"Akan tetapi, kami bisa membalikkan keadaan dan punya kehausan untuk menang di kandang. Para pemain sangat bekerja keras. Saya berterima kasih banyak karna pemain sudah bermain dengan baik," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

4 dari 5 halaman

Warna Baru

Shin Tae-yong memainkan formasi 3-4-3 ketika beruji coba dengan Curacao. Yakob Sayuri menyisir pos wingback kananĀ Timnas IndonesiaĀ yang biasanya diisi oleh Asnawi Mangkualam.

Shin Tae-yong mencadangkan Asnawi Mangkualam dan tidak menurunkan bek asal Ansan Greeners itu saat menang 3-2 atas Curacao.

"Untuk Yakob, bukan pertama kali saya memilih dia. Tetapi sudah pernah saya panggil sejak 2021," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi, saya memilih dia untuk membantu serangan agar lebih baik, berbeda dengan pertahanan. Dia bermain baik," jelasnya.

Ā 

Ā 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 27 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • Stadion Pakansari, Bogor
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer