Sukses


Jalani 10 Laga di BRI Liga 1 2022 / 2023, Produktivitas Bali United Meroket

Bola.com, Jakarta - Data statistik menjelaskan bahwa produktivitas skuad Bali United pada BRI Liga 1 2022/2023 jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

Indikasinya dari total 10 laga BRI Liga 1 2022/2023 yang sudah dilakoni, Bali United membukukan 21 gol.

Jumlah tersebut tentu meroket tajam jika dibandingkan dengan perolehan gol pada 10 laga awal BRI Liga 1 2021/2022. Pasalnya, Ilija Spasojeviv dkk hanya mampu membukukan 13 gol saja pada awal musim lalu.

Tentu saja, progres positif tersebut dapat terjadi berkat permainan kolektif dan semakin padunya kerja sama antar penggawa Bali United.

Meskipun kerap kali terjadi bongkar pasang pemain dalam susunan starter, tetapi seluruh amunisi mampu bermain apik.

2 dari 5 halaman

Kontribusi Fadil

Tajamnya produktivitas gol Bali United pada awal musim ini tentu tidak dapat terlepas dari suplai bola yang akurat. Sehingga dari umpan yang tepat sasaran, gol-gol penting tercipta bagi Serdadu Tridatu.

Sejauh ini, terdapat dua penggawa Bali United yang menjadi kreator penting di balik terciptanya gol Serdadu Tridatu. Mereka adalah Fadil dan Privat Mbarga.

Keduanya total menyumbangkan 10 assist dalam 10 pertandingan awal BRI Liga 1 musim ini. Secara rinci, Fadil memimpin dengan total 6 assist dan Privat mengikuti dengan 4 assist.

Pemilik nomor punggung 14 itu telah memberi masing-masing satu umpan matang di balik gol Bali United ke gawang RANS Nusantara FC (4/8), Arema FC (13/8), PS Barito Putera (18/8), Persik (27/8), dan dua umpan ketika melawan Dewa United (10/9).

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Privat Mbarga Masuk Daftar Top Scorer

Sementara itu, Privat mencatatkan empat assist kala Bali United berlaga menghadapi Persib (23/8), Persik (27/8), dan dua umpan saat bersua Dewa United (10/9). Catatan ini pun semakin melengkapi torehan lima golnya musim ini.

Berkat catatan tersebut, keduanya pun masuk ke dalam daftar top assist sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Fadil memimpin dengan 6 assist diikuti oleh Ramiro Fergonzi dari Persita (5 assist), dan Privat Mbarga (4 assist).

 

4 dari 5 halaman

Komentar Teco

"Fadil pemain yang sudah lama ada di Bali United. Dia pemain berpengalaman dan sudah bantu tim ini juara dua kali di Liga 1," jelas pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra.

"Privat juga datang dari Liga Kamboja untuk bantu Bali United juara musim lalu. Kedua pemain ini tentu memiliki kontribusi yang baik untuk Bali United sejauh ini," tambahnya. 

 

 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Bali United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer