Sukses


BRI Liga 1: Tanpa Rohit Chand, Mampukah 23 Pemain Persik Tundukkan Barito Putera?

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri akan melakoni partai tandang hidup mati melawan Barito Putera. Laga pekan ke-11 bagi tim Macan Putih atau ke-10 untuk Laskar Antasari pada BRI Liga 1 2022/2023 ini bakal digelar di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (29/9/2022).

Duel ini akan sengit. Pasalnya kedua tim masih sama-sama menghuni papan terbawah klasemen sementara. Persik Kediri terbenam di urutan dasar, sedangkan Barito Putera tepat di atasnya alias rangking ke-17.

Perolehan poin keduanya juga hanya selisih satu. Barito Putera unggul dengan koleksi empat angka, sementara Persik masih mengumpulkan tiga butir.

Siapa pun pemenangnya akan masih tetap tinggal di bawah.

2 dari 6 halaman

Ambisi Macan Putih

Kendati begitu, kubu Persik Kediri berambisi mendulang angka maksimal di laga ini. Jika mampu menundukkan Rizki Pora dkk., setidaknya Dany Saputra cs bisa sejenak merasakan nikmatnya lepas dari dasar klasemen.

Untuk pertandingan ini, pelatih Divaldo Alves telah memilih 23 anak buahnya. Usai menjalani TC di Jakarta, rombongan Persik langsung bertolak ke Banjarmasin, Selasa (27/9/2022).

3 dari 6 halaman

Siap Tempur

Divaldo Alves mengklaim pasukannya telah siap meladeni anak didik Rodney Goncalves.

"Saya senang pemain telah bekerja keras selama TC kemarin. Namun intensitas sudah kami turunkan selama dua hari terakhir. Kami fokus pada ke taktik dan strategi untuk menghadapi Barito Putera nanti. Saya tahu setiap laga tidak akan mudah,” beber Divaldo Alves.

4 dari 6 halaman

Minus Rohit Chand

Tapi sayang, Persik dipastikan tak dibela Rohit Chand. Dia terpaksa absen di laga ini, karena Rohit masih harus membela timnas Nepal dalam laga FIFA Matchday melawan Bangladesh di Kathmandu. Tanpa pemain multitalenta ini, mampukah Persik mencuri poin milik Barito Putera?

“Jika melihat apa yang sudah pemain tunjukkan saat berlatih di Jakarta, saya percaya tim kami tetap punya kesempatan untuk meraih hasil positif," ujar pelatih asal Portugal ini.

5 dari 6 halaman

Daftar Pemain Persik di Markas Barito Putera

Adi Satrio, Kartika Adjie, Agil Munawar, M Rifaldi, Arthur Felix, Dany Saputra, Vava Mario, Fandry Imbiri, Taufiq, Ady Eko, Bayu Otto, Artur Irawan, Renan Silva, Riyatno Abiyoso, Joanderson, Faris Aditama, Yusuf Meilana, Fitra Ridwan, Rendy Juliansyah, Rahel Radiansyah, Arsyad Yusgiantoro, M Ridwan, Ferinando Pahabol.

Pelatih: Divaldo Alves

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persik Saat Ini

Video Populer

Foto Populer