Sukses


4 Pemain Persija yang Bisa Bikin Persib Merana di BRI Liga 1: Pembuktikan Legiun Asing Eropa

Bola.com, Jakarta - Duel klasik bertajuk Derbi Indonesia akan tersaji di pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini akan mempertemukan Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

Persib akan mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah pada laga ini. Tim Maung Bandung menjamu Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu (2/10/2022) mendatang.

Setelah 10 pekan BRI Liga 1 2022/2023 berjalan, Persija memiliki penampilan yang sedikit lebih baik ketimbang Persib. Tim asuhan Thomas Doll menempati posisi ke-4 klasemen sementara dengan 21 poin.

Di sisi lain, Persib perlahan mulai bangkit. Masuknya Luis Milla membawa angin segar bagi tim kebanggan kota kembang. Kini Persib berada di posisi delapan dengan 16 poin.

Persib tentu diunggulkan di laga ini karena mereka berlaga di kandang sendiri. Namun, Persija punya pemain-pemain kunci untuk merusak pesta Persib di Stadion GBLA. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Hanno Behrens

Tiga dari empat legiun asing Persija di musim ini berasal dari Eropa. Namun, harus diakui Behrens yang tampil paling memukau.

Sudah tiga gol yang disumbangkan pemain asal Jerman itu untuk Persija di musim ini. Sesuatu yang menunjukkan Behrens sangat berbahaya di depan gawang lawan meski posisi aslinya adalah gelandang serang.

Duo gelandang bertahan Persib Bandung yang biasa diisi Marc Klok dan Dedi Kusnandar akan bekerja sangat keras di laga nanti. Salah satu tugas mereka adalah menghentikan pergerakan Behrens di lini tengah.

3 dari 6 halaman

Michael Krmencik

Michael Krmencik sempat menjalani start yang buruk bersama Persija di BRI Liga 1 musim ini. Namun, belakangan penampilan pemain asal Republik Ceko itu melesat tajam.

Ia kini sudah mampu mencetak lima gol untuk Persija. Bahkan, Krmencik bisa dikatakan sudah bersaing dengan para calon top skorer lain di BRI Liga 1 2022/2023.

Krmencik punya kekuatan di bola udara. Ia akan mendapatkan lawan sepadan dalam diri Nick Kuipers di laga nanti.

4 dari 6 halaman

Riko Simanjuntak

Selain dua legiun asing dari Eropa di atas, ada pula pemain lokal yang sangat siap untuk diandalkan Persija di laga melawan Persib. Riko Simanjuntak adalah satu di antaranya.

Riko sempat kesulitan beradaptasi dengan sistem Thomas Doll. Namun, perlahan ia mampu membiasakan diri dengan sistem baru itu.

Riko adalah jaminan umpan mutu. Selama membela Persija di ajang resmi, eks pemain Semen Padang ini sudah lebih dari 50 kali membuat assist. Krmencik akan sangat menantikan hal itu di laga nanti.

5 dari 6 halaman

Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu layak disebut sebagai salah satu playmaker lokal terbaik saat ini. Bersama Persija, pemain yang akrab disapa Abi terus menunjukkan perkembangan yang bagus.

Abi selalu dimainkan dalam 10 laga Persija di BRI Liga 1 2022/2023. Pemain berusia 23 tahun itu juga sudah menyumbangkan tiga assist untuk Macan Kemayoran.

Satu hal lain yang menarik dari permainan Abimanyu saat ini adalah kemampuannya dalam membantu pertahanan. Sesuatu yang sempat menjadi kelemahannya beberapa tahun silam.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persib dan Persija Saat Ini

Video Populer

Foto Populer