Sukses


BRI Liga 1: Dua Bekas Pemain Bali United Bertekad Berikan 3 Poin buat Persikabo 1973

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Persikabo 1973 yang pernah memperkuat Bali United siap tampil maksimal dan memberikan yang terbaik jika diberikan kepercayaan Pelatih Djadjang Nurdjaman.

Kedua pemain itu adalah kiper Muhammad Dicky Indrayana dan penyerang Yandi Sofyan Munawar. Persikabo 1973 dijamu Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-11 yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (30/9/2022).

Dicky Indraya pernah membela Bali United pada musim 2015-2019. Sedangkan Yandi Sofyan pernah memperkuat tim berjuluk Serdadu Tridatu pada musim 2017-2018.

 

2 dari 5 halaman

Tetap Profesional

Menurut Dicky membela Persikabo dalam sebuah pertandingan tentu saja merupakan kebanggaan terbesarnya. Pernah membela Bali United, tidak akan melunturkan semangatnya untuk membawa Persikabo meraih poin.

"Profesional, saya akan tampil maksimal kalau dipercaya bermain di pertandingan melawan Bali United. Bagi saya, membawa Persikabo meraih poin poin dalam setiap laga itu tujuan utama dan akan menjadi sebuah kebanggaan," kata Dicky Indrayana, Kamis (29/2/2022).

Melawan Bali United di kandangnya, menurut Dicky akan berjalan ketat. Target mencuri poin di kandang Bali United, tentu saja harus dibarengi dengan kerja keras sepanjang pertandingan.

"Bali United yang dulu beda sama yang sekarang dari segi kekuatan. Jadi, kalau mau mencuri poin di Bali tentu kita semua harus kerja keras sepanjang pertandingan dan menyiapkan mental serta fisik dengan baik," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Manfaatkan Peluang Sekecil Mungkin

Hal senada diungkapkan Yandi Sofyan, kata pemain kelahiran Garut itu, tujuannya adalah meraih poin. Hal itu kata Yandi, memerlukan perjuangan maksimal karena lawan dipastikan tidak ingin kehilangan poin di kandang.

"Harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun. Dan tidak boleh melakukan kesalahan tak perlu. Mendapatkan poin di kandang lawan sudah merupakan hasil yang sangat bagus, jadi fokus sepanjang pertandingan dan solid," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Puji Kekuatan Bali United

Disinggung soal kekuatan Bali United, Yandi menilai Bali United tim kuat dan mempunyai kedalaman tim yang bagus. Itu juga yang menjadi alasan kenapa mereka bisa ada di papan atas.

"Kekuatannya merata di semua lini, mereka mempunyai pemain-pemain bagus. Jadi, kehilangan satu atau dua pemain tidak akan berpengaruh banyak pada kekuatan mereka. tapi, kita harus mencoba hingga kemampuan maksimal untuk mendapatkan poin di Bali," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer