Sukses


BRI Liga 1: Luis Milla Akui Persija Bakal Jadi Ujian Berat untuk Persib

Bola.com, Bandung - Akhir pekan ini BRI Liga 1 2022/2023 akan disuguhi satu pertandingan besar bertajuk Derbi Indonesia. Ya, Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (2/10/2022).

Menjelang pertandingan, pelatih Persib, Luis Milla mengaku bahwa pertemuan tim berjulukan Maung Bandung dengan Persija merupakan ujian yang berat untuk pasukannya.

Terlebih tim asuhan Thomas Doll tersebut belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di musim ini. Praktis, kubu Persib harus ekstra waspada jika ingin mengatasi perlawanan Persija.

"Persija adalah tim yang sangat bagus, memiliki pelatih dan pemain asing yang bagus. Mereka tim yang besar dan kami menghadapi ujian yang berat tentunya. Ini menjadi tantangan bagi kami," terang Luis Milla, Kamis (29/9/2022).

2 dari 5 halaman

Tetap Optimistis

Walau demikian, pelatih Persib asal Spanyol itu merasa optimistis bahwa pasukannya siap melewati tantangan tersebut dan termotivasi untuk mempertahankan tren positif.

"Saya yakin bahwa performa kami juga bagus untuk laga Minggu nanti. Saya harap orang-orang yang datang bisa menyaksikan laga yang menarik melawan Persija karena ini pertandingan besar," kata Milla menambahkan.

3 dari 5 halaman

Peluang Lebih Besar

Pertemuan kedua tim nanti sekaligus menjadi yang pertama untuk musim 2022/2023 ini. Di musim lalu, baik Persib dan Persija saling mengalahkan.

Persija menang 1-0 di pertemuan pertama (20/11/2021). Giliran Persib yang mengatasi Persija 2-0 pada pertemuan kedua (1/3/2022).

"Kami harus bekerja dengan keras, bermain untuk menampilkan pertandingan yang sangat bagus untuk meraih kemenangan. Saya rasa kami punya peluang menang, tapi perlu bekerja keras karena Persija adalah tim besar," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Harapan Besar

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini juga berharap pada pertandingan nanti dipadati puluhan ribu Bobotoh serta berjalan dengan aman dan lancar.

"Ya, saya juga tidak lupa mengajak suporter untuk bisa datang ke stadion memberikan dukungan bagi kami setiap saat. Mereka adalah pemain ke-12 kami dan saya ingin pemain ke-12 ini berjuang bersama kami," lanjut pria asal Spanyol.

"Tapi saya ingin Bobotoh, fans, atau orang-orang datang ke stadion tetap menaruh respek kepada tim rival, Persija. Saya rasa semua akan menyaksikan pertandingan yang sangat besar dan diharapkan sebelum atau sesudah laga tidak terjadi hal apapun," tegas Luis Milla.

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer