Sukses


3 Youngster Persija yang Bisa Menjadi Jagoan untuk Melawan Persib di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta datang ke Bandung bukan untuk kalah. Namun, tim berjulukan Macan Kemayoran itu juga tidak mudah untuk meraih kemenangan.

Persija Jakarta akan menantang Persib dalam pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada 2 Oktober 2022.

Macan Kemayoran bermodalkan bekal positif untuk melawan Persib. Andritany Ardhiyasa dkk. tidak terkalahkan sejak pekan pertama BRI Liga 1.

Selaras dengan Persija, Persib juga sedang dalam tren menanjak. Kesebelasan dengan sebutan lain Pangeran Biru itu selalu memetik kemenangan dalam tiga partai terakhir.

Soal pemain muda, Persija Jakarta mempunyai lebih banyak darah segar yang mengilap ketimbang Persib. Berikut Bola.com merangkum tiga youngster Macan Kemayoran yang bisa berbahaya buat tuan rumah.

2 dari 5 halaman

Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri adalah permata paling berharga Persija Jakarta. Bek berusia 19 tahun itu tidak tergantikan di lini belakang Macan Kemayoran.

Ferarri selalu bermain untuk Persija dalam delapan pekan BRI Liga 1, dengan tujuh di antaranya sebagai starter sebelum dipanggil ke timnas U-20 dan Timnas Indonesia.

Terbaru, Ferarri baru saja mencatatkan debut bersama Timnas Indonesia setelah bermain selama 17 menit ketika beruji coba dengan Curacao pada 27 Septemnber 2022.

3 dari 5 halaman

Frengky Missa

Banyak orang yang tidak tahu Frengky Missa itu siapa sebelum pelatih Persija, Thomas Doll memercayakannya sebagai penerus Ismed Sofyan di pos bek sayap dan wingback kanan.

Pemain berusia 18 tahun itu membayar kesempatan yang diberikan Thomas Doll dengan konsistensi permainan di musim ini.

Frengky Missa telah bermain enam kali dan menorehkan sebiji gol buat Persija sebelum pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menyertakannya ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

4 dari 5 halaman

Alfriyanto Nico

Start Alfriyanto Nico bersama Persija di musim ini agak lambat. Maklum, winger berusia 19 tahun itu lebih banyak sibuk dengan Timnas Indonesia U-19.

Pelan-pelan, Nico mulai menembus tim utama Persija. Pemain kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu sudah membukukan tiga penampilan.

Nico adalah pemain muda paling menonjol di Persija pada musim lalu. Pemain bernomor punggung 18 itu mampu mengoleksi 18 partai dengan tiga gol.

5 dari 5 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer