Sukses


BRI Liga 1: PSS Sleman yang Terus Dihantui Hasil Buruk di Kandang Sendiri

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kalah 1-2 saat menjamu Persita Tangerang di laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Dalam laga yang berlangsung Kamis (29/9/2022) malam lalu, dua gol Persita dicetak oleh Wildan Ramdhani di menit ke-37 dan Osas Saha di menit ke-50.

PSS Sleman sebenarnya sempat unggul lebih dulu di laga ini. Kim Kurniawan membuat Elang Jawa unggul di menit ke-31 lewat tandukannya.

PSS sudah enam kali bermain di kandang sendiri pada BRI Liga 1 musim ini. Sialnya, skuad Elang Jawa sudah menelan empat kali kekalahan termasuk kekalahan dari Persita.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro tampak kurang senang dengan hasil itu. Ia bahkan sempat lupa berapa kali skuadnya sudah kalah di kandang sendiri.

"Hasil jelas kami tahu, kami kalah 2-1 dan ini terjadi lagi. Berapa kali kami kalah di kandang, sampai lupa saya," kata Seto seusai laga.

 

2 dari 4 halaman

Hantu yang Belum Hilang

Sebelumnya, PSS Sleman Sudah kalah dari PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya. Sementara dua laga yang berakhir dengan kemenangan terjadi saat PSS menjamu Barito Putera dan Persis Solo.

Seto merasa beban untuk meraih kemenangan masih ada di pundak pemain PSS. Hal itu yang membuat permainan Ze Valente dan kolega kurang maksimal.

Namun, Seto menegaskan hal itu tidak sepenuhnya tanggung jawab pemain, melainkan tanggung jawabnya sebagai pelatih.

"Trauma itu masih ada, dari sisi pemain jadi beban tetap ada. Terlihat beberapa pemain tidak tampil maksimal, tapi apapun itu tanggung jawab saya," tegas Seto.

 

3 dari 4 halaman

Peluang Terbuang Sia-Sia

PSS Sleman sebenarnya sempat mendapatkan beberapa peluang bagus di laga ini. Termasuk peluang yang didapatkan Mychell Chagas di babak pertama.

Namun, peluang yang didapatkan tidak bisa diubah menjadi gol. Chagas sendiri akhirnya diganti di awal babak kedua. Pemain asal Brasil itu masih puasa gol sejauh ini.

Seto pun mengungkapkan permintaan maaf kepada para pendukung PSS. Sebab, kemenangan yang sangat diinginkan tak bisa diraih.

"Beberapa peluang terbuang sia-sia. Ini yang harus kami perbaiki," katanya.

"Kami mohon maaf untuk pendukung PSS kami belum bisa mempersembahkan kemenangan pada pertandingan ini walaupun kami sangat ingin dan besar harapan bisa memenangkan," tandas Seto.

4 dari 4 halaman

Posisi PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer