Sukses


BRI Liga 1: Demi Keamanan, Persebaya Tidak Gelar Latihan Resmi di Stadion Kanjuruhan

Bola.com, Malang - Persebaya Surabaya memutuskan tidak mengambil jatah official training (OT) di markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Jumat (30/9/2022) demi keamanan. Sebagai gantinya, Marselino Ferdinan dkk. akan berlatih di Lapangan Mapolda Jatim.

Persebaya akan menantang Arema FC pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (01/10/2022). Duel bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Jadi ada pertimbangan dari pihak keamanan. Kalau kami main di sana, kami tidak ambil OT," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, kepada Bola.net, Kamis (29/09/2022).

Sebagai gantinya, Persebaya Surabaya rencananya akan menggelar latihan di Lapangan Mapolda Jatim. Itu sebagai persiapan terakhir sebelum bertolak ke Malang.

2 dari 5 halaman

Tak Masalah Bagi Tim

Tak diambilnya jatah latihan resmi, menurut Ram, tidak terlalu bermasalah bagi Persebaya. Karena tim Kota Pahlawan sudah terbiasa dengan situasi tersebut.

"Dalam konteks seperti ini, kami tidak punya pilihan. Artinya faktor keamanan itu memang menjadi nomor satu," jelas Ram.

"Bagi tim tidak ada masalah, sama aja. Sebetulnya enggak sekarang aja kan, dari dulu juga sama (tidak ambil OT)," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Siap Ikuti Panpel dan Pihak Keamanan

Memang, hampir setiap musim Persebaya tidak pernah mengambil jatah official training di Malang. Begitupun Arema ketika bertamu ke Surabaya.

"Kami siap mengikuti apa yang menjadi pertimbangan panpel maupun pihak keamanan Polres Malang," tandas Ram.

Sementara, berdasar pasal 17 regulasi Liga 1 2022/2023, tak ada larangan untuk tidak mengambil jatah latihan resmi. Klub hanya perlu melaporkan ke match commissioner dan disetujui LIB.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, published 30/9/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Stadion Kanjuruhan

Sabtu, 1 Oktober 2022

Kick-off: 20.00 WIB

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya dan Arema di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer