Sukses


3 Torpedo Persebaya untuk Menenggelamkan Arema FC di BRI Liga 1: Kukuh di Belakang, Berbahaya di Tengah dan Lini Serang

Bola.com, Malang - Duel panas penuh tekanan bakal tersaji dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Arema FC bakal berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam laga bertajuk derbi Jatim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Arema FC kini berada di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023, tepatnya di peringkat kesembilan. Singo Edan baru mengemas 14 poin dari 10 laga, hasil dari empat kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kali kalah.

Performa Arema FC masih labil untuk bisa bersaing di papan atas klasemen BRI Liga 1. Hal itu membuat Aremania memberikan tekanan kepada pemain Singo Edan untuk konsisten mendulang kemenangan. Apalagi kali ini lawannya adalah tim rival.

Sementara itu, Persebaya Surabaya berusaha bangkit dari keterpurukan di BRI Liga 1. Bajul Ijo saat ini menduduki peringkat ke-14 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 atau hanya dua strip di atas zona degradasi.

Laga ini sangat penting buat Persebaya yang menelan kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir. Selain bisa membungkam sang rival, kemenangan atas Arema FC akan mengerek posisi Persebaya.

Bajul Ijo juga telah menuai hasil minor dengan baru mengemas 10 poin dari 10 laga. Jumlah itu hasil dari tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan enam kali kalah.

Sayangnya, tantangan yang dihadapi tidak mudah karena ambisi untuk bangkit menjadi berat, mengingat tekanan suporter juga akan mengarah kepada pemain Persebaya Surabaya.

Duel ini bakal berjalan menarik. Bola.com pun telah merangkum tiga pemain kunci Persebaya Surabaya yang bisa membuat Arema FC tak berdaya. Simak ulasannya di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Rizky Ridho

Bek muda berusia 20 tahun ini sudah menjadi andalan Persebaya Surabaya sejak musim lalu. Meski masih belia, Rizky Ridho adalah pemain bertahan yang bisa diandalkan, bahkan di Timnas Indonesia.

Pemain jebolan kompetisi internal Persebaya ini mampu mengawal barisan belakang dengan kemampuan duel udara, intersep, hingga perebutan bola. Rizky Ridho juga kerap menjadi pemain yang mengirim bola dari belakang ke depan.

Dengan kemampuan lengkapnya itu, tidak jarang pemain lawan kesulitan untuk menembus pertahanan Persebaya. Kerja samanya juga selalu apik bersama tiga bek tengah lainnya, baik Leo Lelis, Riswan Lauhin, dan Dandi Maulana.

3 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Sudah bukan rahasia lagi sosok gelandang berusia 18 tahun ini memegang peran penting bagi Persebaya Surabaya. Dia telah menjadi motor serangan tim, terlebih ketika gelandang asing Higor Vidal mengalami cedera.

Marselino Ferdinan sudah membukukan satu gol yang dicetaknya lewat sepakan jarak jauh ke gawang PSIS Semarang. Didikan kompetisi internal Persebaya itu memang dikenal dengan tembakan jarak jauh, di mana Arema FC juga termasuk korbannya pada musim lalu.

Performa Marselino tidak mengherankan, mengingat pada musim lalu mampu meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik berkat performanya. Marselino Ferdinan tercatat tampil dalam 24 pertandingan dan mencetak empat gol serta tujuh assist.

4 dari 5 halaman

Silvio Junior

Rekam jejak pemain berpaspor Brasil ini sebenarnya biasa saja. Dia tidak pernah jadi mesin gol andalan bersama klub-klub sebelumnya. Namun, jangan remehkan potensi yang dimiliki Silvio Rodrigues Pereira Junior itu.

Pada Piala Presiden 2022, Silvio gagal mencuri perhatian. Namun, performanya makin meningkat seiring berjalannya pramusim dalam beberapa laga uji coba dan tampil di Liga 1.

Silvio Junior kini sudah mencetak tiga gol dan satu assist dalam sembilan penampilan bersama Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 musim ini. Itu belum termasuk satu gol yang dianulir saat menghadapi Madura United. Dia diharapkan menjadi mesin gol baru di tim berjulukan Bajul Ijo itu.

 
5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer