Sukses


Perang Pasukan Muda Persib Vs Persija: Jadi Kunci Permainan, Siapa Lebih Spesial?

Bola.com, Bandung - Pertemuan Persib Bandung kontra Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (2/10/2022) sore WIB dipastikan ditunda karena imbas kerusuhan suporter dalam duel Arema kontra Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, sehari sebelumnya. Namun, tetaplah menarik membahas rivalitas Maung Bandung kontra Macan Kemayoran yang selalu sengit setiap musim.

Kubu Pangeran Biru belum pernah merasakan kekalahan setelah Luis Milla menangani tim secara langsung. Dalam tiga laga terakhir, Persib bahkan berhasil menyapu bersih kemenangan.

Sementara itu, Persija juga tengah garang. Mereka tak terkalahkan dalam sembilan laga terkini dengan merebut enam kemenangan serta tiga hasil imbang.

 

2 dari 5 halaman

Panggung Pemain Muda

Selain itu, duel nanti juga bakal jadi pembuktian bagi para pemain muda di kedua tim. Mereka berhasil mendapat kepercayaan dari sang pelatih untuk lebih sering tampil di kompetisi musim ini.

Lantas diantara kedua kesebelasan, youngster siapa yang lebih moncer sejauh ini? Berikut ulasan selengkapnya.

 

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Beckham Putra Tumpuan Serangan

Persib mungkin tak sebanyak memercayakan posisi starter kepada pemain muda. Tetapi kehadiran mereka nyatanya mampu melengkapi skema yang diusung Luis Milla.

Kakang Rudianto dan Robi Darwis mungkin belum mendapatkan kesempatan sebanyak pemain lain. Tetapi Rachmat Irianto merupakan salah satu pilar di pertahanan Persib.

Namun, sensasi terbesar tetap berada di genggaman Beckham Putra. Walaupun masih berusia 22 tahun, ia telah menjadi tumpuan serangan dan mencetak satu gol dan satu assist dalam empat penampilan.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Kunci Skema Permainan Tiga Bek

Persija melakukan langkah serius untuk menjadi klub terbaik di Indonesia. Pembentukan akademi mereka beberapa tahun yang lalu, kini sudah mulai membuahkan hasil.

Sederet pemain hasil didikan mereka mulai mendapatkan kesempatan dari pelatih Thomas Doll musim ini. Tetapi Frengky Missa dan M. Ferarri merupakan dua pemain yang paling disorot sejauh ini.

Kemunculan mereka membuat sang pelatih tak ragu menerapkan skema tiga bek. Missa begitu mobile sebagai seorang wing-back.

Sementara Ferarri menawarkan opsi yang lebih baik ketimbang Tony Sucipto hingga Maman Abdurrahman di pos bek tengah.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persib dan Persija Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer