Sukses


Lanjutan Liga 1 Masih Mengambang, Persik Terpaksa Meliburkan Pemain Selama 9 Hari

Bola.com, Kediri - PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 2022/2023 setelah Tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan 131 jiwa kehilangan nyawa.

Federasi dan operator kompetisi belum menyebut kapan Liga 1 2022/2023 akan diputar kembali. Hal itu membuat manajemen Persik Kediri pun memutuskan untuk meliburkan seluruh aktivitas tim.

Meski demikian, para pemain Persik Kediri tetap diminta untuk melakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing.

“Saat pulang, para pemain akan tetap diberikan program latihan oleh tim pelatih. Mereka tetap harus memberikan laporan agar kondisi terus bisa terpantau," kata pelatih kepala Persik, Divaldo Alves, Senin (10/10/2022).

"Kami berikan kesempatan semua pemain kembali ke keluarganya masing-masing terlebih dulu. Mereka diliburkan selama sembilan hari. Namun jika ada keputusan lebih cepat maka akan langsung berkumpul lagi," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Menunggu Liga 1 Kembali Bergulir

Pelatih asal Portugal ini berharap anak asuhnya dapat menikmati libur untuk kembali berkumpul bersama keluarga lebih dulu sembari menunggu kapan kompetisi Liga 1 akan kembali bergulir.

"Saya tahu ini situasi yang tidak mudah. Namun, saya amati hingga latihan terakhir, anak-anak tetap fokus bekerja keras. Saya berharap sepak bola di Indonesia bisa cepat bangkit lagi setelah tragedi di Kanjuruhan," ujar Divaldo Alves.

"Selanjutnya mari kita mendukung semua langkah yang tengah diambil oleh seluruh pihak, baik pemerintah maupun federasi untuk menjadikan segala aspek di dalam pertandingan menjadi lebih baik," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Momen Memulihkan Mental

Sebelumnya seluruh penggawa Macan Putih, julukan Persik, sempat menggelar sesi latihan selama beberapa hari setelah PT Liga Indonesia Baru mengeluarkan pernyataan akan menghentikan kompetisi Liga 1 selama dua pekan.

"Kemanusiaan di atas segalanya. Saya berharap para pemain Perik pada waktu libur ini seperti pelaku sepak bola di Indonesia lainnya, bisa memulihkan mentalitas mereka yang pasti menurun karena kejadian kemarin," ujar Divaldo Alves.

"Saya berharap ada kabar bagus ke depannya," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik di Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer