Sukses


Liga 1: Aktivitas Tim Libur, Empat Pemain Persik Jaga Kebugaran dengan Gowes

Bola.com, Kediri - Manajemen dan tim pelatih Persik Kediri telah meliburkan aktivitas pemain dari rutinitas latihan. Kebijakan ini menyusul dihentikannya kompetisi Liga 1 2022/2023 sebagai dampak Tragedi Kanjuruhan.

Diketahui Kerusuhan pecah di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, pasca-laga Arema FC kontra Persebaya, 1 Oktober 2022 lalu. Peristiwa kelam dalam sepak bola Indonesia itu menewaskan 131 orang.

"Pemain kita liburkan selama sembilan hari, sembari menunggu info lanjutan kompetisi Liga 1 dari Federasi dan operator. Semua pemain supaya bisa berkumpul dengan keluarga mereka,” kata Divaldo Alves, pelatih Persik Kediri.

“Tapi anak-anak harus tetap beraktifitas fisik dan latihan mandiri selama libur," lanjut dia.

2 dari 5 halaman

Isi Waktu Luang

Para penggawa tim berjulukan Macan Putih pun menjalankan instruksi arsitek asal Portugal tersebut. Untuk mengisi waktu luang dengan aktifitas tubuh, empat pemain Persik yaitu M. Taufiq, Bayu Otto, Dikri Yusron, dan Agil Munawar memilih bersepeda ria.

Dari unggahan video di akun Instagram pribadi @taufiq08, gelandang senior itu dan tiga rekan setimnya menyusuri jalan desa dengan kontur tanjakan.

3 dari 5 halaman

Bersepeda di Pegunungan

Tak ada keterangan lokasi yang dituju Taufiq dkk. Namun, jika mengamati video itu, mereka menuju daerah Kediri Barat. Wilayah tersebut memang kontur pegunungan Wilis yang penuh dengan tanjakan.

Kegiatan yang mereka lakukan sangat positif. Sebab menjadi bagian dari menjaga kebugaran dengan tetap berolahraga.

4 dari 5 halaman

Santunan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Sementara sehari sebelumnya, Arthur Irawan dan Dany Saputra mewakili AFG dan manajemen Persik berkunjung ke Malang guna menyerahkan santunan kepada beberapa korban selamat Tragedi Kanjuruhan.

"Libur tak berarti menganggur. Kami mematuhi instruksi coach Alves untuk menjaga kebugaran fisik. Sedangkan saya dan Dany jadi wakil manajemen dan pemain Persik berempati kepada saudara-saudara kita di Malang yang jadi korban kerusuhan kemarin," kata Arthur Irawan.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persik di Papan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer