Sukses


Banyak Tim Liga 1 Liburkan Pemain, Pelatih Bali United Tetap Gelar Latihan dan Wacanakan Gelar Uji Coba

Bola.com, Denpasar - Persik Kediri, Persija Jakarta, Madura United, Persikabo 1973, dan beberapa tim kontestan BRI Liga 1 2022/2023 lainnya memilih untuk meliburkan diri pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 suporter Arema FC.

Namun tidak dengan Bali United. Serdadu Tridatu tetap berlatih. Mereka hanya libur beberapa hari saja dan mulai kembali menggelar latihan pekan ini.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco tidak ingin meliburkan skuadnya agar kondisi pemain tetap terjaga. Dia juga enggan berkomentar mengenai klub yang memilih meliburkan pemainnya.

"Klub lain saya tidak tahu. Buat Bali United saya bisa bicara, untuk klub lain saya tidak bisa bicara," ujar Teco. 

"Ya, kami tetap latihan, kami sebagai pemain dn pelatih profesional harus tetap latihan jadi waktu ada kompetisi kami pasti siap,” ujarnya.

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Uji Coba

Tidak adanya kompetisi hingga waktu yang belum ditetapkan, bisa saja I Made Andhika Wijaya dkk merasa jenuh untuk berlatih terus menerus.

Wacana untuk menggelar uji coba pun muncul. Terlebih sudah dua pekan kompetisi dihentikan sementara waktu.

Seharusnya Bali United pada 6 Oktober akan bertandang ke Indomilk Arena. Lalu pada Sabtu (15/10/2022), Bali United menjadi tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk menghadapi Bhayangkara FC.

 

3 dari 5 halaman

Kemungkinan Lawan Uji Coba

Untuk itu, pelatih berpaspor Brasil ini memiliki rencana untuk melakukan uji coba agar suasana pertandingan tetap terjaga.

Kemungkinan Serdadu Tridatu akan menghadapi klub Liga 3 Bali. Ada kemungkinan juga Bali United U-20 yang menjadi lawan tanding.

Kebetulan Bali United U-20 sedang mempersiapkan diri untuk Elite Pro Academi (EPA) Liga 1 U-20. Menurutnya ujicoba diperlukan untuk membuat skema permainan dan taktik skuat Bali United tetap matang.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Komentar Teco soal Uji Coba

“Uji coba kami lihat ada klub dari Liga 3 di Bali. Kami bisa menghadapi mereka agar tim tetap aktif," kata Teco. 

"Kami juga lihat situasi apakah memungkinkan berlatih bersama klub U-20. Kita mungkin bisa berlatih bersama,"  tambah pelatih berusia 48 tahun ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer