Sukses


Liga 1: Alasan Keluarga, Rachmad Hidayat Mundur dari PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang harus kehilangan salah satu pemainnya pada lanjutan Liga 1 2022/2023 nanti. Sosok itu adalah Rachmad Hidayat yang resmi mengirimkan surat pengunduran diri sebagai penggawa Mahesa Jenar.

Pemain asal Medan ini mengundurkan diri karena alasan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. Bahkan ia sudah mengundurkan dari PSIS Semarang sejak sebelum Liga 1 2022/2023 dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

“Rachmad terhitung sudah mundur dari PSIS sejak akhir bulan September lalu. Dia mengundurkan diri karena alasan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan, kata General Manager PSIS, Wahyoe Winarto di Semarang, Rabu (26/10/2022).

“Surat pengunduruan dirinya secara resmi telah kami terima. Kami terima pengunduran diri tersebut karena Rachmad sudah tidak bisa fokus di tim,” lanjut dia.

2 dari 5 halaman

Sampaikan Terima Kasih

Sementara itu, Rachmad Hidayat dalam surat pengundurannya mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh elemen tim PSIS.

“Saya mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh teman, pelatih, dan manajemen PSIS Semarang. Dengan ini saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan dukungan yang saya dapatkan ketika berada di PSIS Semarang,” tutur Rachmad Hidayat.

3 dari 5 halaman

Kiprah Rachmad Hidayat

Penyerang sayap berusia 31 tahun telah dua musim berbaju PSIS. Sejak bergabung dari PSMS lalu, total Rachmad Hidayat sudah merumput sebanyak 18 pertandingan dengan menyumbang dua gol.

Musim ini, dari sepuluh partai Rachmad Hidayat tampil empat kali dengan total 139 menit bermain.

4 dari 5 halaman

Persiapan PSIS

Skuad PSIS Sermarang masih menjalani aktivitas seperti biasa, meski Liga 1 belum ditentukan kapan berlanjut. Taisei Marukawa dan kawan-kawan dengan rutin melahap porsi latihan di bawah naungan pelatih sementara Resal Octavian.

Skuad PSIS masih terhitung lengkap. Bahkan striker asal Portugal, Carlos Fortes sudah mulai pulih dari cedera panjang. Ia ikut bergabung dalam latihan bersama rekan-rekannya.

Begitu juga gelandang serang Septian David Maulana yang lama absen karena cedera. Pemain asli Semarang itu sudah pulih dari cedera yang membuatnya menepi hingga lebih dari lima bulan.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat PSIS di Klasemen Liga 1

Video Populer

Foto Populer