Sukses


Dewa United Tetap Geber Uji Coba meski Kompetisi Vakum

Bola.com, Jakarta - Dewa United FC menggelar laga uji coba kalo kedua saat rehat Liga 1 2022/2023 sebagai imbas Tragedi Kanjuruhan. Kali ini, anak asuh Nil Maizar menundukkan tim Liga 3, Serpong City FC dengan skor 2-0.

Padahal pada ujicoba sebelumnya, klub berjulukan The Tangsel Warriors ini menang cukup telak atas klub Liga 3 lainnya yakni Persipan Pandeglang 5-1.

Meski secara agregat gol menurun, Nil Maizar menyebut performa anak didiknya banyak kemajuan.

"Dari sisi skor akhir memang ada penurunan. Tapi dari sisi kinerja individu dan tim banyak peningkatan. Fisik, mental, dan kerjasama tim sudah bagus," katanya.

2 dari 3 halaman

3 Tim

Saat melawan Serpong City FC, Nil membagi tim besutannya menjadi tiga kloter. Dia menilai cara ini juga mempengaruhi hasil akhir pertandingan.

"Semua pemain kita turunkan. Pergantian komposisi tim berbeda tentu mempengaruhi permainan. Tapi saya melihat bagaimana antara tim inti dan cadangan ada perbaikan," tuturnya.

Mantan arsitek Semen Padang ini juga menyebut waktu pertandingan pagi hari di Stadion Pakansari Cibinong juga mempengaruhi stamina para pemain.

"Kita dua kali ujicoba pagi hari. Khusus hari ini saya amati suhunya cukup panassehingga juga menguras fisik pemain. Kami harus sering ujicoba untuk menjaga sentuhan bola anak-anak di saat kompetisi berhenti," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Uji Coba Lagi

Nilmaizar pun berencana melakukan ujicoba lagi dengan lawan lebih kuat pekan depan.

"Kami usahakan akan melawan tim Liga 2 agar tantangan juga lebih besar lagi. Kami akan bertanding sore hari pekan depan," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer