Sukses


Borneo FC dan Madura United Berebut Status Juara Paruh Musim Liga 1, Siapa Diuntungkan?

Bola.com, Jakarta - Borneo FC Samarinda dan Madura United mampu mengejutkan publik sepak bola Tanah Air pada musim ini. Keduanya mampu menerobos ke persaingan papan atas BRI Liga 1 meskipun tak benar-benar diunggulkan.

Hingga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023, keduanya silih berganti menguasai puncak klasemen. Madura United menguasai posisi pertama sebanyak delapan pekan, disusul sang rival dalam tiga matchday.

Namun, kemenangan telak 3-0 yang dibukukan Borneo FC Samarinda atas Madura United memberikan perspektif berbeda. Walaupun lebih sedikit memuncaki klasemen, Matheus Pato dkk. jelas tak boleh disepelekan.

Tanpa mengurangi rasa hormat kepada tim lain, rasanya dua tim ini sangat layak berebut status juara paruh musim Liga 1. Keduanya telah menunjukkan mampu mengatasi segala permasalahan pada awal musim ini.

Dengan enam pertandingan tersisa hingga mencapai pertengahan Liga 1 2022/2023, siapa yang bakal lebih unggul? Sebagai catatan, kedua tim kini sama-sama mengumpulkan 23 poin.

 

2 dari 4 halaman

Borneo FC Ditunggu Lawan Berat

Borneo FC menghadapi tantangan serius untuk menggapai status jawara paruh musim. Mereka masih harus berhadapan dengan sesama klub papan atas, yakni Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar.

Apesnya, dua dari tiga laga tersebut bakal dihelat di markas lawan. Hanya PSM Makassar saja yang bakal dihadapi di Stadion Segiri pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2022/2023.

Pesut Etam, julukan Borneo FC, juga dihadapkan dengan jadwal yang rumit. Mereka harus memainkan partai away sebanyak empat kali dan hanya melakoni dua laga kandang dalam enam laga selanjutnya.

Prediksi Poin Borneo FC Samarinda

Persija (A): 0

PSIS (A): 1

PSS (H): 3

Bali (A): 1

RANS (A): 3

PSM (H): 3

Prediksi poin akhir: 34

 

3 dari 4 halaman

Madira United Bisa Tersandung PSM

Bicara di atas kertas, Madura United sejatinya mendapatkan lebih banyak kemudahan ketimbang pesaingnya tersebut. Klub asuhan Fabio Lefundes itu hanya perlu menghadapi dua lawan di papan atas dalam enam laga selanjutnya.

Menghadapi Bali United di markas sendiri, Madura United tentu bisa mengandalkan rekor sapu bersih mereka. Tetapi bermain di Parepare menghadapi PSM Makassar bakal jadi neraka untuk mereka.

Madura United wajib mengamankan tiga pertandingan yang digelar di Pulau Garam. Selagi mereka melirik kesempatan merebut poin dalam lawatan mereka ke kandang lawan.

Prediksi Poin Madura United

(H) PSIS: 3

(A) PSS: 3

(H) Bali: 3

(A) PSM: 0

(A) Arema: 1

(H) RANS: 3

Prediksi poin akhir: 36

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer