Sukses


Liga 1: Uji Coba Dua Hari Beruntun, Dewa United Segar Lagi

Bola.com, Jakarta - Bagi sebuah tim, libur panjang tanpa bertanding berpengaruh besar terhadap performa individu dan kerja sama. Hal ini juga dialami Dewa United.

Seperti diketahui, klub Indonesia terhenti aktivitasnya setelah penghentian Liga 1 2022/2023 pasca Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober.

Solusi agar pemain dan tim tetap memiliki kinerja bagus, pelatih Dewa United, Nilmaizar pun rajin menggelar laga uji coba.

Bahkan selama dua hari beruntun, Jumat dan Sabtu (12/11/2022), klub berjulukan The Tangsel Warriors ini melakukan latih tanding.

2 dari 4 halaman

Manfaarkan Waktu

Hari pertama, mereka menundukkan tim sesama Liga 1 yakni RANS Nusantara FC 1-0. Berikutnya Rangga Muslim dkk. ditahan imbang klub Liga 3, Farmel FC dengan skor 3-3.

"Kami memang sengaja bertanding spartan dua hari berurutan. Kenapa? Karena saya ingin melihat perkembangan pemain inti dan cadangan. Hasilnya, saya puas karena performa individu dan tim mulai pulih lagi," katanya.

3 dari 4 halaman

Pelajaran

Mantan pelatih Semen Padang ini menilai kemenangan tipis atas RANS menunjukkan taktik yang diinginkan bisa dijalankan anak didiknya dengan baik.

"Taktikal sesuai skenario. Cara bermain ini seperti diperlihatkan anak-anak pada pertandingan sebelum Lihat 1 berhenti. Ini harus ditingkatkan lagi hingga lanjutan Liga 1 mendatang," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Belum Sempurna

Soal hasil seri dengan Farmel FC, pria asal Payakumbuh, Sumbar ini, menyoroti taktik yang belum sempurna dilakukan para pemain.

"Lawan Farmel, saya turunkan pemain cadangan dan pengganti yang minim menit bertanding. Kekurangannya pemain belum sempurna memainkan satu dua sentuhan yang saya inginkan. Ada momen satu lawan satu, pemain sulit melakukannya," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer