Sukses


Pemain Persikabo 1973 Sambut Gembira Tiga Opsi Lanjutan Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Bogor - Pemain Persikabo 1973 menyambut gembira kabar lanjutan Liga 1 2022/2023. Respon dari pemain Persikabo itu muncul setelah operator kompetisi menyebut ada tiga opsi lanjutan kompetisi.

Tiga opsi lanjutan Liga 1 yakni pada 18 November, 25 November dan 2 Desember. Meski masih belum ada kepastian, namun kabar itu disambut gembira semua pemain bukan hanya di Persikabo 1973.

Adalah bek senior Persikabo 1973 Saepuloh Maulana yang mengaku bahagia mendengar kabar tersebut, Meski masih samar, Saepuloh menyebut kabar itu setidaknya menyambung asa para pemain, yang satu bulan lebih menunggu kepastian lanjutan Liga 1.

Liga 1 saat ditunda baru menyelesaikan 11 pekan. Liga 1 ditunda setelah pasca tragedi Stadion kanjuruhan yang hingga kini menewaskan 135 suporter Arema FC.

"Ya, tentu bukan hanya saya ya, mungkin pemain lain di klub lain pun hingga saat ini menunggu kepastian lanjutan Liga 1. Kabar yang menyebut ada tiga opsi itu tentu saja menjadi kabar gembira bagi kami," kata Saepuloh Maulana, Senin (14/11/2022).

2 dari 5 halaman

Untuk Masyarakat Luas

Lebih lanjut, pemain yang mempunyai usaha apparel Fusa ini mengakui satu bulan hanya berlatih dan beruji coba membuat ia dan kawan-kawannya sangat rindu untuk melanjutkan perjuangan mereka di Liga 1.

Kata Saepuloh, jika kompetisi terlalu ditunda maka dampaknya bukan hanya kepada pemain, official dan staf saja, melainkan terhadap sektor lainnya terutama ekonomi yang tergantung dari berputarnya kompetisi serta pembinaan pemain muda.

"Bukan hanya kepada kami pemain saja, mungkin masyarakat yang ekonominya menggantungkan diri dari berputarnya kompetisi akan berdampak juga khususnya para pelaku UMKM seperti penjual peralatan olahraga sepak bola dan penjual makanan sekitar area stadion," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Berharap Izin Diberikan

Hal senada diungkapkan kiper, Teddy Heri Setiawan yang berharap pihak terkait mau mengizinkan kompetisi untuk segera dilanjutkan.

Menurut Teddy, perbaikan sepak bola Indonesia yang diinginkan semua pihak, sepertinya bisa berjalan berdampingan dengan berjalannya kompetisi.

4 dari 5 halaman

Segera Ada Kabar Baik

Sama seperti Saepuloh, Teddy berharap kompetisi dilanjutkan agar para pemain muda yang saat ini memperkuat klub-klub besar di Liga 1 tidak kehilangan semangat dan mempunyai waktu untuk mengembangkan diri di kompetisi ketat seperti Liga 1 dan Liga 2.

"Semoga pihak-pihak terkait sepakat memberikan izin lanjutan kompetisi di Indonesia. Karena, tentu ini menyangkut pembinaan, para pemain muda yang saat ini ada di tim Liga 1 dan Liga 2 bisa lebih mengembangkan kemampuan lagi jika kompetisi berputar," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persikabo 1973 di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer