Sukses


Timnas Indonesia Dalam Bahaya! Filipina Panggil Pemain Spanyol untuk Piala AFF 2022

Bola.com, Cartagena - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Filipina yang akan jadi lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) disebut telah mengirimkan surat panggilan pada pemain asal Spanyol, Oscar Arribas.

Menurut laporan Murcia Plaza, PFF mengundang Oscar Arribas untuk ke Filipina 13-19 November 2022. Kemungkinan besar, undangan itu dilakukan untuk membahas peluang Oscar Arribas tampil di Piala AFF 2022.

Oscar Arribas saat ini berkarier di kasta kedua Spanyol bersama FC Cartagena. Pemain 24 tahun itu diketahui memiliki darah keturunan Filipina dari sang kakek dari pihak ayah.

PFF tak perlu menaturalisasi Oscar Arribas untuk bisa membela Timnas Filipina di Piala AFF 2022. Seperti diketahui, Filipina menganut sistem dobel kewarganegaraan.

2 dari 5 halaman

Kental Aroma Spanyol

Kehadiran Oscar Arribas bakal menambah kental aroma Spanyol di Timnas Filipina pada Piala AFF 2022. Sebelumnya, skuad berjulukan Azkals itu sudah diperkuat pemain Spanyol yakni Javier Patio dan Bienvenido Maranon.

Oscar Arribas juga bakal menambah kualitas lini serang Filipina. Saat ini, Oscar Arribas tercatat sudah tampil sebanyak 10 kali bersama Cartagena.

Oscar Arribas adalah penyerang yang komplet karena dibekali postur tubuh yang tinggi. Selain itu, pemain kelahiran Parla, Spanyol, juga punya kualitas individu yang mumpuni.

3 dari 5 halaman

Matangkan Persiapan

Filipina menatap Piala AFF 2022 dengan menggelar persiapan matang. Sebelum tampil di turnamen tersebut, pasukan Thomas Dooley dijadwalkan melakoni dua laga uji coba.

Filipina akan menghadapi Chinese Taipei pada 8 Desember 2022. Setelah itu, Daisuke Sato dkk akan menguji kemampuan melawan Vietnam (14/11/2022).

Filipina bertekad mengincar prestasi di Piala AFF 2022. Sejauh ini, pencapaian terbaik mereka adalah lolos ke semifinal pada edisi 2010.

4 dari 5 halaman

Menjamu Timnas Indonesia

Filipina akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022 (2/1/2023). Laga tersebut akan digelar di Manila, Filipina.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung sangat sengit. Apalagi menjadi yang terakhir dan berpotensi menentukan nasib kedua tim untuk melaju ke babak selanjutnya di Piala AFF 2022.

5 dari 5 halaman

Hasil Undian Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer