Sukses


Persis Batal Uji Coba Melawan Juara Liga Singapura

Bola.com, Johor - Persis Solo dipastikan batal menghadapi jawara Liga Singapura 2021, Lion City Sailors FC dalam laga persahabatan pada Rabu (16/11/2022).

Sebagai gantinya, klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu akan menantang tim asal Singapura lainnya, yaitu Tanjong Pagar United FC.

Laga tersebut merupakan rangkaian dari agenda training center alias pemusatan latihan yang digelar di Johor Bahru, Malaysia, pada 9-18 November 2022.

Dalam lawatan ke negeri Jiran, Persis Solo total membawa 26 pemain. Di sana, mereka dijadwalkan melakoni dua laga uji coba melawan tim dari Malaysia dan Singapura.

2 dari 4 halaman

Gara-gara Dortmund?

Sebelumnya, Persis Solo menjajal kekuatan Johor Darul Ta'zim (JDT) di Stadion Sultan Ibrahim, Sabtu (12/11/2022) malam. Laga tersebut berakhir imbang 1-1. Gol Persis dicetak oleh Fernando Rodriguez pada menit ke-71. Sedangkan gol lawan dilesakkan Moussa Sidibe (30').

Laga melawan Tanjong Pagar United FC dikonfirmasi langsung oleh asisten pelatih Persis, Rasiman.

"Laga kedua kami akan melawan Tanjung Pagar UFC," ujar Rasiman kepada Bola.com Senin (14/11/2022).

Sementara alasan batalnya pertandingan melawan Lion City Sailors, Rasiman tidak menjelaskan secara gamblang. Hanya, kemungkinan besar klub berjulukan The Protectors itu sedang bersiap menyambut klub raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund pada 24 November di Stadion Jalan Besar, Singapura.

3 dari 4 halaman

Janji Rotasi Pemain

Rasiman memastikan akan melakukan rotasi saat timnya menghadapi Lion City Sailors FC. Artinya para pemain yang tidak dimainkan saat melawan JDT bakal diberi kesempatan untuk tampil.

"Pasti akan kami rotasi untuk simulasi Liga 1 2022/2023. Itu penting dan di pemusatan latihan kami memang memberi kesempatan semua pemain untuk bermain," kata Rasiman.

Kala melawan JDT, Persis menurunkan sejumlah nama seperti M. Riyandi, Fabiano Beltrame, Gavin Kwan Adsit, Abduh Lestaluhu, dan Jaimerson Xavier. Adapula Ferdinan Sinaga, Irfan Jauhari, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Althaf Indie, Ryo Matsumura, Samsul Arif, Fernando Rodriguez, Taufiq Febriyanto, dan Shulton Fajar.

4 dari 4 halaman

Jaga Tren Positif

Dalam laga melawan Tanjong Pagar United FC nanti, Rasiman berharap timnya dapat terus melanjutkan tren positif di tur Malaysia. Memang, pada laga pertama, Persis hanya bermain imbang melawan JDT. Tetapi secara permainan Rasiman menilai performa anak asuhnya sudah sesuai harapan.

"Semoga anak-anak kembali bermain bagus. Pemain sudah bekerja sangat keras, saya hanya membimbing mereka dan memberikan program. Semoga tren positif ini bisa kita lanjutkan dan saat ini tim dalam kondisi oke," beber pelatih berusia 47 tahun itu.

Selama kompetisi Liga 1 2022/2023 terhenti, Laskar Sambernyawa telah menjalani sebanyak 11 uji coba. Tanjong Pagar akan menjadi lawan ke-12 yang akan dihadapi. Sebelumnya, Persis sudah menghadapi sejumlah tim diberbagai level. Tujuh tim dari Liga 3, dua tim Liga 2, dan satu tim Liga 1. (Ana Dewi)

Video Populer

Foto Populer