Sukses


Persikabo 1973 Bidik Performa Ideal Saat Liga 1 Bergulir: Butuh 2 Laga Uji Coba

Bola.com, Bogor - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mewacanakan satu di antara tiga opsi tanggal dimulainya lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini. Persikabo 1973 pun menjadikan opsi tersebut sebagai patokan untuk persiapan yang harus dijalani.\

PT LIB menetapkan tiga opsi tanggal dimulainya kembali kompetisi Liga 1 2022/2023, yakni antara 18 November, 25 November, atau 2 Desember 2022. Satu hal yang pasti kapan pun kompetisi berlanjut kembali, musim 2022/2023 ditentukan habis sebelum 16 April 2023.

Meski tergolong masih samar, kabar tersebut disambut baik oleh klub. Bukan hanya para pemain, tapi juga tim kepelatihan, di mana nanti mengenai lanjutan Liga 1 diputuskan setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang digelar hari ini, Selasa (15/11/2022).

Satu hal yang pasti, kapan pun Liga 1 dimulai, setiap klub harus bersiap dan sudah kembali menggelar latihan persiapan. Persikabo 1973 bahkan sudah merencanakan dua laga uji coba melawan klub sepadan dari Liga 1 sebagai agenda penting yang harus dijalani.

 

2 dari 5 halaman

2 Laga Uji Coba Hadapi Tim Liga 1

Asisten pelatih Persikabo 1973, Ricky Riskandi, mengatakan bahwa setiap klub idealnya menggelar dua laga uji coba melawan tim dari level kompetisi yang sama pada November 2022 ini.

"Idealnya, kalau memang sudah ada tanggal pasti, seandainya yang paling jauh yaitu awal Desember, maka setiap klub, termasuk Persikabo 1973, memerlukan dua laga uji coba. Catatannya, laga uji coba itu melawan sesama klub Liga 1," ujar Ricky.

"Semoga saja kompetisi segera berlanjut dalam waktu dekat ini," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Mengukur Kesiapan Pemain

Asisten pelatih dengan lisensi A AFC ini menegaskan dua laga uji coba melawan tim Liga 1 akan sangat berguna bagi tim kepelatihan Persikabo 1973 demi melihat hasil dari latihan yang dijalani selama kurang lebih satu bulan terakhir.

Apalagi Persikabo 1973 termasuk menjadi tim yang tetap rutin menggelar latihan di lapangan luar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Tentu saja, tim kepelatihan memanfaatkan laga uji coba untuk mengukur kemampuan para pemain selama berlatih ketika jeda kompetisi yang lebih dari satu bulan," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Siap Kembali Berkompetisi

Harapan asisten pelatih Persikabo 1973 itu adalah semua pemain mampu menjaga kondisi yang saat ini sudah sesuai harapan. Tujuannya ketika kompetisi Liga 1 berlanjut, semua pemain dalam kondisi siap berjuang.

"Saat ini kondisi pemain baik dan bugar. Kami hanya perlu menjaganya saja sampai kompetisi berlanjut," ujar Ricky.

"Semoga pemain bisa menjaga dan meningkatkan kondisinya sampai jelang kompetisi berlanjut kembali," lanjutnya mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Posisi Persikabo 1973 di Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer