Sukses


Bukan Carlos Fortes atau Taisei Marukawa, Ini Pemain PSIS yang Paling Gacor saat Menang 9-0

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kembali mengasah skuatnya jelang lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Kali ini, Mahesa Jenar sukses menggelontor klub Liga 3 asal Yogyakarta, Raga Putra Menoreh FC dengan skor 9-0.

Namun pencetak gol terbanyak pada laga yang digelar di Stadion Citarum Semarang, Jumat (18/11/2022), pagi itu bukan Carlos Fortes atau Taisei Marukawa. Siapakah pemain tersebut?

Dua bintang asing asal Portugal dan Jepang itu kalah produktif dibanding pemain lokal seperti Oktavianus Fernando dan Farrel Arya yang masing-masing mencetak brace. 

2 dari 4 halaman

Fortes 1, Marukawa 0

Pada latih tanding ini, Fortes dan Wawan Febrianto juga hanya membikin sebutir gol. Sementara Marukawa malah sama sekali tak menyumbang bola. 

Babak pertama, PSIS menurunkan Wahyu Tri, Alfeandra Dewangga, Taufik Hidayat, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Delfin Rumbino, Jonathan Cantillana, Wawan Febriyanto, Taisei Marukawa, Rian Ardiyansyah, dan Carlos Fortes.

Tampaknya tim pelatih PSIS masih hati-hati menurunkan Fortes yang baru saja pulih dari cedera hamstring. PSIS juga menghemat tenaga Marukawa dan memilih mengerahkan pemain pelapis di partai ini. 

3 dari 4 halaman

Atmosfer Pertandingan

Babak pertama skor berakhir 3-0. Namun, pada paruh kedua, anak asuh Ian Andrew Gillan memberontong enam gol.

Ian Gillan mengatakan bahwa uji coba ini untuk menjaga atmosfer pertandingan bagi anak asuhnya.

“Latih tanding kali ini bukan soal hasil. Namun progres pemain PSIS selama kompetisi masih berhenti. Dan sampai saat ini progres terus naik. Kami harapkan kondisi tim makin meningkat menjelang lanjutan Liga 1 nanti,” kata Ian Gillan. 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer