Sukses


Geliat Klub Jateng dan DI Yogyakarta di Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1: Pemain Asing Was-was

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2022/2023 sudah terhenti sejak awal Oktober 2022. Belakangan ada tanda-tanda liga level tertinggi di Indonesia itu akan kembali bergulir.

DiharapkanĀ Liga 1 2022/2023 bisa berlanjut pada Desember 2022 mendatang. Lalu pada Januari 2023, bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023 bisa dilakukan.

Bursa transfer itu cukup menarik untuk disimak. Terutama jika kita melihat apa yang akan dilakukan klub dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yakni PSIS Semarang, Persis SoloĀ dan PSS SlemanĀ pada bursa transfer tersebut.

Mereka tampaknya akan cukup aktif bergerak. Terutama untuk melakukan evalusasi terhadap kinerja para pemain asing.

2 dari 5 halaman

PSIS Semarang

PSIS Semarang belum lama ini mendatangkan pemain asing bernama Duje Javorcic. Namun, setelah beberapa pekan di Semarang, Javorcic dipulangkan oleh manajemen PSIS.

Javorcic dinilai tidak memiliki kemampuan yang cukup bagus untuk menggeser satu dari empat pemain asing Mahesa Jenar di musim ini.

Meski demikian, para pemain asing PSIS itu tak boleh bersantai. Mereka tetap memiliki kemungkinan untuk digeser. Terutama Carlos Fortes yang baru pulih dari cedera.

PSIS Semarang juga akan berburu pemain lokal. Belum lama ini mereka baru saja melepas dua penyerang lokal yakni Titus Bonai dan Rahmad Hidayat.

3 dari 5 halaman

Persis Solo

Persis Solo sudah melakukan pergantian dua pemain asing pada awal musim Liga 1 2022/2023. Aaron Evans dan Gerard Artigas saat itu dilepas.

Sebagai gantinya, Laskar Sambernyawa mendatangkan Fernando Rodriguez dan Ryu Matsumura. Keduanya memiliki kontribusi yang cukup apik untuk Persis sejauh ini.

Untuk pemain asing, Persis rasa-rasanya tak akan melakukan perubahan pada paruh musim nanti. Mereka sepertinya hanya akan melakukan perekrutan beberapa pemain lokal.

Tujuannya tentu untuk memperdalam komposisi skuad. Terutama di sisi bek sayap dan winger yang masih cukup lemah.

4 dari 5 halaman

PSS Sleman

Dari empat pemain asing yang dimilik PSS musim ini, bisa dikatakan hanya Talysson Duarte dan Ze Valente yang performanya cukup baik.

Sementara Myhell Chagas dan Jihad Ayoub terbilang mengcewakan. Bahkan, Chagas yang seorang striker belum bisa mencetak gol untuk Elang Jawa di musim ini.

Dua pemain itu sangat mungkin didepak dari skuad PSS pada paruh musim nanti. Terutama Chagas yang kontribusinya jauh dari apa yang diharapkan.

PSS Sleman juga sangat mungkin menambah beberapa pemain lokal. Terutama setelah mereka kerap mengalami badai cedera di musim ini.

Ā 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer